Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramon Calderon Ungkap Alasan Real Madrid Tak Pilih Jose Mourinho

Kompas.com - 12/03/2019, 18:50 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Jose Mourinho sempat dikabarkan akan menjadi pelatih anyar Real Madrid. Namun, pada akhirnya, raksasa Spanyol itu memilih memulangkan Zinedine Zidane.

Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengungkapkan alasan Los Blancos tak menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih anyar.

Menurut Calderon, para petinggi Real Madrid menolak memanggil kembali Jose Mourinho karena pelatih asal Portugal itu terlalu banyak meninggalkan kontroversi.

"Saya pikir, menunjuk Mourinho akan menjadi langkah mundur, ada banyak masalah dan kontroversi saat ia di sini," tutur Calderon, dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Selasa (12/3/2019).

"Ia hengkang dengan banyak masalah dan saya pikir ia akan membuat masalah baru apabila ia datang lagi," ucap Calderon menambahkan.

Baca juga: Kabar Transfer, Zidane Berpotensi Gaet Eden Hazard ke Real Madrid

Sebelumnya, Calderon menyatakan bahwa Mourinho adalah kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Santiago Solari di kursi pelatih Real Madrid.

Calderon pun tak menyangkal bahwa Mourinho merupakan pelatih hebat dengan segudang trofi.

Namun, capaian tersebut tidak membuat petinggi Madrid berminat kembali menggunakan jasa mantan pelatih Manchester United itu.

Baca juga: Zidane Datang, Solari Ditawari Jadi Direktur Akademi Real Madrid

"Mourinho adalah pelatih bagus dengan segudang trofi, tetapi banyak petinggi Real Madrid tak menyukainya dan saya pikir itu keputusan yang penting," ujar Calderon. (Henrikus Ezra Rahardi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com