Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/03/2019, 17:35 WIB
Nugyasa Laksamana,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya dipastikan menjadi juara Grup A Piala Presiden 2019 setelah menahan imbang PS Tira Persikabo.

Tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (12/3/2019), Persebaya dan Tira Persikabo hanya bermain tanpa gol.

Dengan hasil itu, Persebaya dan Tira Persikabo sama-sama mengoleksi tujuh poin. Namun, Persebaya unggul agresivitas gol, sehingga dinyatakan sebagai juara grup.

Baca juga: Jumlah Peserta F1 Berpotensi Ditambah Jadi 12 Tim

Baik Persebaya maupun Tira silih berganti melancarkan serangan pada babak pertama. Meski begitu, kiper dari kedua tim masih sigap mengamankan bola.

Salah satunya yakni peluang dari striker asing Persebaya, Amido Balde, pada menit ke-32. Sundulannya masih bisa diantisipasi kiper Tira. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-55 Persebaya memiliki peluang melalui Irfan Jaya. Akan tetapi, tendangannya masih mengenai sisi gawang Tira.

Pada menit ke-69, Tira sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol setelah striker mereka, Loris Arnaud, dilanggar M Hidayat di kotak terlarang.

Namun, Arnaud gagal menjadi eksekutor lantaran tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Persebaya, Abdul Rohim.

Pada sisa waktu pertandingan, Persebaya masih berupaya untuk menembus pertahanan Tira. Kendati demikian, gol tak juga tercipta.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor pertandingan antara Persebaya dan Tira tetap imbang tanpa gol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com