Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saddil Ramdani Bicara soal Persaingan di Sektor Sayap Timnas U-23

Kompas.com - 12/03/2019, 15:46 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Pemain tim nasional (Timnas) U-23 Indonesia, Saddil Ramdani, siap bersaing di sektor sayap demi menembus tim utama skuad asuhan Indra Sjafri.

"Saya sendiri tidak ada masalah, karena siapa pun yang dipilih pelatih merupakan yang terbaik," kata dia.

Saddil menilai, siapa pun yang tampil di atas lapangan sebagai starting line-up, merupakan pilihan terbaik dari pelatih untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Nantinya, Saddil harus bersaing ketat dengan pemain sayap lainnya yaitu Osvaldo Haay, Witan Sulaeman, dan Fulgensius Billy Paji Keraf.

Baca juga: Wawancara Eksklusif, Indra Sjafri Buka-bukaan Soal Keberhasilan Timnas Juarai Piala AFF U-22

Pemain yang baru saja bergabung di pemusatan latihan bersama Timnas U-23 Indonesia tersebut mengaku tidak ada kendala adaptasi dengan para penggawa skuat Garuda Muda lainnya.

"Tidak ada kendala adaptasi dengan para pemain lain, seperti biasa saja saya main enjoy, yang penting menikmati," ujar dia.

Saat latihan katanya, para skuat Garuda Muda juga diberikan arahan serta motivasi oleh pelatih agar memberikan permainan terbaik demi Indonesia. "Kalau pelatih di Malaysia juga memberikan dukungan," lanjutnya.

Namun, mantan pemain Persela Lamongan itu mengaku sempat mengalami sesak saat menjalani pemusatan latihan perdana. "Tadi saya pertama latihan, agak apa ya, sesak," kata pemain yang telah enam kali tampil bersama Timnas U-19 Indonesia tersebut.

Hal itu katanya, mungkin karena perbedaan cuaca di Indonesia agak sedikit lebih panas jika dibandingkan Malaysia.

Namun lanjut pemain Pahang FC itu, hal tersebut tidak menjadi kendala yang signifikan saat melaksanakan latihan perdananya bersama Satria Tama dan kawan-kawan.

Baca juga: Indra Sjafri: Jarang Ada Orang Indonesia Seperti Marinus

Sementara itu, pelatih timnas U-23 Indra Sjafri menilai tidak ada kendala adaptasi Saddil Ramdani meskipun baru mengikuti pemusatan latihan.

"Tidak ada masalah, dia kan sudah beberapa kali ikut di game plane saya," ujar pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Terkait keluhan Saddil yang mengaku sesak saat latihan perdana, mantan pelatih Bali United itu menilai pemainnya itu tidak serius.

"Nggak ada itu, mengada-ada dia tu, cuaca Malaysia dan Indonesia sama lah,"katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com