Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Louis van Gaal Pensiun, Marcus Rashford Ucapkan Terima Kasih

Kompas.com - 12/03/2019, 10:16 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, mengucapkan terima kasih kepada mantan pelatih, Louis van Gaal, yang telah resmi mengumumkan pensiun dari karier manajerial sepak bolanya pada Selasa (12/3/2019).

Van Gaal, saat melatih Manchester United, memang sosok yang memberi kesempatan menjalani debut untuk Marcus Rashford, yang saat itu berusia 18 tahun, pada musim 2015-2016.

Terkait keputusan Van Gaal untuk pensiun, Rashford pun tak lupa untuk berterima kasih atas jasa sosok asal Belanda tersebut dalam kariernya.

"Terima kasih telah membuka pintu dan memercayai saya. Nikmati masa pensiun Anda, Bos..." tulis Rashford pada akun resmi Twitter-nya, Selasa.

Baca juga: PSG Vs Man United, Kunci Rashford Taklukkan Buffon Saat Penalti

Sebelumnya, Van Gaal resmi mengumumkan pensiun dari karier sepak bolanya.

Baca juga: Louis van Gaal Resmi Pensiun dari Dunia Sepak Bola

"Saya seorang pensiunan sekarang. Saya tidak memiliki ambisi untuk menjadi direktur teknis (sepak bola) atau pakar di televisi," kata Van Gaal dalam acara TV Belanda, VTBL, seperti dikutip dari SkySports, Selasa.

Dalam karier manajerial, Van Gaal pernah melatih Ajax Amsterdam, Barcelona, timnas Belanda, AZ Alkmaar, Bayern Muenchen, dan Manchester United.

Bersama Ajax, Van Gaal berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions pada 1994-1995 dan Piala Super Eropa (1995).

Bersama AZ Alkmaar, dia berhasil empat kali menyabet gelar juara Eredivisie. Di Barcelona, Van Gaal sukses memberi dua gelar La, satu Copa Del Rey, dan satu Piala Super Eropa.

Adapun saat di Bayern, Van Gaal mempersembahkan satu gelar juara Bundesliga dan DFB Pokal pada musim 2009-2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com