Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala Tangan Kanan Indra Sjafri Tularkan Ilmu ke Ratusan Anak

Kompas.com - 11/03/2019, 14:17 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Nova Arianto menjadi salah satu sosok penting di balik keberhasilan tim nasional U-22 Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019. Nova Arianto berperan sebagai asisten dari pelatih Indra Sjafri. 

Nova Arianto pun tak sungkan membagi pengalaman sebagai pemain dan pelatih. Hal tersebut terlihat saat Nova Arinto menjadi bintang tamu dalam pembukaan turnamen internal tahunan yang digelar Sekolah Sepak Bola (SSB) Gapas FC. Turnamen edisi keempat ini diiukuti 13 klub dari berbagai SSB di kota atau kabupaten Provinsi Banten.  

Baca juga: Wawancara Eksklusif, Indra Sjafri Buka-bukaan Soal Keberhasilan Timnas Juarai Piala AFF U-22

Nova Arianto sebagai motivator membagikan pengalamannya kepada ratusan anak serta pelatih yang mengikuti turnamen. Mantan pemain Persib Bandung ini berharap ada anak Gapas FC yang bisa menjadi penerus timnas pada masa depan.

"Saya melihat banyak potensi berbakat. Melalui turnamen seperti ini jadi jembatan mereka dilatih berkompetisi. Saya berharap suatu saat diantara mereka atau bahkan semua bisa menjadi pemain timnas masa depan," kata Nova. 

Selain Nova Arianto, turut hadir Fitri Syamsu, model yang juga mantan pemain timnas futsal. Fitri kemudian jadi penantang para anak-anak beradu skill tendangan penalti.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com