Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Vs Man United, Emery Ingin Suporter Selebrasi Penuh Hormat

Kompas.com - 11/03/2019, 06:40 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber Sky Sports

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, menginginkan suporter timnya melakukan selebrasi kemenangan The Gunners atas Manchester United dalam lanjutan laga Liga Inggris dengan penuh rasa hormat kepada lawan.

Pada laga pekan ke-30, Arsenal berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor akhir 2-0. Dua gol Arsenal dicetak oleh Granit Xhaka pada menit ke-12 dan Pierre-Emerick Aubameyang (69' pen).

Namun, kemenangan ini dinodai dengan insiden saat seorang suporter yang masuk ke lapangan setelah Aubameyang mencetak gol dan mengganggu bek Manchester United, Chris Smalling, sebelum akhirnya bisa diamankan oleh petugas.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Arsenal Usir Manchester United dari Zona Liga Champions

Emery menjelaskan bahwa seharusnya suporter merayakan kemenangan dengan penuh rasa hormat.

"Saya tidak ingin hal itu terjadi. Itu bukan dalam kontrol saya, saya pikir kami menikmati dukungan. Hari ini saya pikir mereka membantu kami, tetapi kami ingin mereka melakukan perayaan kemenangan dengan penuh rasa hormat," kata Emery dilansir dari Sky Sports.

Emery pun tidak lupa berterima kasih kepada suporter yang telah mendukung timnya sehingga pemainnya bisa terbakar semangatnya.

"Saya sangat bangga dengan suporter kami, mereka mendukung dengan penuh dan ini adalah hasil yang besar. Mereka membuat atmosfer yang bagus untuk pemain Arsenal," ujarnya menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Arsenal kini telah menggeser Manchester United dari peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Arsenal dengan koleksi 60 poin kini unggul dua angka dari Man United di peringkat kelima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com