Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Vs Persib, Djanur Prediksi Pertandingan Berjalan Ketat

Kompas.com - 06/03/2019, 17:00 WIB
Ghinan Salman,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, meminta pemainnya tidak besar kepala jelang laga melawan Persib pada lanjutan laga Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019) sore.

Saat ini, Persebaya menjadi pemuncak klasemen sementara penyisihan Grup A Piala Presiden 2019, sementara Persib harus rela menjadi juru kunci.

Persib menelan kekalahan 1-2 di laga perdana melawan PS Tira Persikabo, sedangkan Persebaya memetik kemenangan 3-2 atas Perseru Serui.

Hasil itu tentu memantik semangat Persib. Mereka butuh menang, apalagi pada pertandingan besok, dua pemain Persib sudah kembali bisa dimainkan, yakni Supardi dan Esteban Vizcarra.

Baca juga: Piala Presiden, Catatan Pertemuan Djanur dengan Persib

"Secara materi, Persib punya pemain-pemain bagus, ada (Ezechiel) N'Douassel, Esteban, Ghozali (Muharam Siregar), Hariono, Kim (Jeffrey Kurniawan). Semua sektor Persib pemainnya berkualitas," ujar Djanur, seperti dilansir dari laman resmi klub, Rabu (6/3/2019).

"Terutama Esteban, dia punya kelebihan, meski lama absen, tetapi dia comeback besok, jadi akan kami awasi," kata Djanur.

Meski demikian, Djanur yakin para pemainnya punya sikap mental yang benar dalam menghadapi Maung Bandung.

Dia percaya anak asuhnya bisa mengatasi tekanan dari suporter tuan rumah. Aura pertandingan akan menjadi berbeda.

"Pertandingan besok pasti ketat, meski Persib baru kalah, kami tidak menganggap sebuah keuntungan. Bisa jadi akan bangkit saat menghadapi Persebaya. Saya berharap semua pemain fokus dan tidak menganggap remeh lawan," ujar Djanur.

Sementara itu, dari sisi teknis, semua pemain Persebaya dalam kondisi terbaik. Meski kehilangan kapten tim Ruben Karel Sanadi, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, dan Osvaldo Haay, Djanur yakin Persebaya mampu melanjukan penampilan terbaik di ajang pramusim ini.

"Kami maksimalkan dengan materi yang ada, kemungkinan (kualitas) tidak terlalu jauh," kata  pelatih asal Majalengka itu.

Baca juga: Persebaya Vs Persib, Djanur Beri Dukungan untuk Miswar Saputra

Dia juga menyatakan bahwa bek sekaligus kapten timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata, bisa diturunkan untuk pertandingan besok.

Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun itu absen lima hari karena melangsungkan akad pernikahan.

"Saya rasa peluangnya untuk turun cukup besar. (Kehadirannya) bisa membuat permainan setiap individu berpengaruh," kata Djanur. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com