Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butragueno Minta Real Madrid Tidak Panik meski Baru Tersingkir

Kompas.com - 06/03/2019, 11:42 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Direktur hubungan institusi Real Madrid, Emilio Butragueno, meminta klubnya tetap tenang meskipun sedang dilanda "badai". Terbaru, klub berjulukan Los Blancos ini tersingkir dari ajang Liga Champions.

Real Madrid baru saja meraih hasil yang sangat mengejutkan. Di luar dugaan, mereka kalah 1-4 ketika menjamu Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (5/3/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Baca Juga: Gagal Pertahankan Liga Champions, Masa Kejayaan Real Madrid Berakhir?

Ini membuat Madrid, yang empat kali juara Liga Champions dalam lima edisi terakhir, harus melupakan impian mempertahankan gelar tersebut. Mereka tersingkir karena kalah agregat 3-5.

"Ini merupakan malam yang menyedihkan bagi klub tetapi kami harus tetap tenang," ujar Butragueno kepada saluran televisi Spanyol, Movistar, usai pertandingan.

"Tentu saja hasil ini bukan yang kami harapkan tetapi kami harus mengucapkan selamat kepada Ajax, yang bermain fantastis dan pantas meraih kemenangan."

Baca Juga: 15 Stadion Paling Untung di Eropa, Real Madrid Kalah dari Barcelona

Butragueno pun meminta maaf kepada Madridista, fans Madrid, karena kegagalan ini. Dengan demikian, Madrid dipastikan kehilangan peluang meraih dua gelar dalam sepekan karena sebelumnya, mereka pun disingkirkan sang rival abadi, Barceloan, dalam semifinal Copa del Rey.

"Kami meminta maaf kepada fans dan para pemain, karena segalanya tidak sesuai harapan. Kami telah berusaha keras tetapi tidak beruntung," ungkap Butragueno.

"Mereka mencetak gol dari dua serangan pertama, kemudian dua peluang kami hanya membentur tiang gawang - ini tidak normal - dan kemudian, gol ketiga mereka membunuh pertandingan."

"Kami bisa membalas satu gol tetapi kami tidak bisa memenanginya. Kami menyadari, olahraga memang seperti ini dan malam ini bukan milik kami."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com