Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dwi Anggap Kedatangan Dian Agus Justru Buat Persela Makin Kompetitif

Kompas.com - 01/03/2019, 16:43 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Tidak ada lagi nama Muhammad Ridwan di bawah mistar gawang Persela Lamongan pada musim ini.

Sebagai gantinya, tim Laskar Joko Tingkir mendatangkan Dian Agus Prasetyo, mantan penjaga gawang Barito Putera di musim lalu.

Namun, kedatangan Dian Agus rupanya tidak dianggap sebuah persaingan oleh Dwi Kuswanto yang sudah sempat membela Persela dalam beberapa musim terakhir.

Bahkan, Dwi menyebut, kedatangan Dian Agus bakal membuat sektor di bawah mistar gawang tim Laskar Joko Tingkir semakin kompetitif di musim ini.

"Saya kira tidak pada persaingan, tetapi saya dan Dian Agus itu kan rekanan kerja. Kalau sebelumnya dengan Ridwan, sekarang bareng Dian Agus untuk sebisa mungkin mengamankan gawang Persela dari kebobolan," ujar Dwi, Jumat (1/3/2019).

Baca juga: Kiper Persela Antusias Tatap Gelaran Piala Presiden 2019

Ia juga mengaku tidak khawatir dengan kedatangan Dian Agus, yang memungkinkan bagi dirinya untuk berbagi tempat dalam starting line up tim Laskar Joko Tingkir pada musim ini.

Dwi sudah bertekad siap menampilkan kemampuan terbaik yang dimiliki bila nanti mendapat kepercayaan dari pelatih.

"Pada dasarnya sama, baik saya maupun Dian Agus, pasti ingin menampilkan yang terbaik untuk bisa mengamankan gawang Persela dari serangan lawan pada setiap pertandingan. Sekaligus kami ingin membawa Persela meraih prestasi semaksimal mungkin pada musim ini," ucap dia.

Terkait siapa nantinya yang akan dipercaya untuk mengawal dalam setiap pertandingan yang dilakoni Persela, Dwi menyerahkan sepenuhnya kebijakan dan keputusan tersebut kepada tim pelatih yang mempunyai kewenangan tersebut.

"Saya dan Dian Agus akan selalu coba berusaha menampilkan apa yang dimiliki semaksimal mungkin. Sementara soal siapa yang akan dimainkan, itu terserah pelatih yang lebih tahu dan mempunyai hak untuk menentukan, siapa pemain yang bakal dimainkan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com