Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juergen Klopp Yakin Peluang Juara Liverpool Sangat Terbuka

Kompas.com - 27/02/2019, 13:50 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan bahwa peluang juara Liga Inggris yang dimiliki timnya saat ini masih terbuka lebar jika tidak kehilangan poin dalam sisa laga musim ini.

Juergen Klopp berkeyakinan Liverpool mempunyai peluang terbuka dalam perburuan juara Liga Inggris musim 2018-2019.

Klopp menegaskan, semua pemain dan staf harus berpikir positif tentang peluang mereka di liga.

Baca Juga : Juergen Klopp Anggap Cedera Roberto Firmino 'Bencana' Bagi Liverpool

Ditanya pada konferensi pers sebelum laga melawan Watford dikutip dari Liverpoolfc.com yang dilansir oleh BolaSport.com, Klopp menegaskan Liverpool tidak akan berpikir untuk melakukan kesalahan dalam pertandingan.

"Kami tidak berpengalaman dalam memenangi liga. Namun, ini sangat positif. Jika Anda hanya menilai momen dan melihat peluang, semuanya baik-baik saja," kata Klopp.

"Kami harus tetap tampil maksimal di setiap laga dan memenanginya karena kami memiliki kesempatan yang besar untuk meraih angka penuh," ujarnya.

"Ini akan menjadi momen penting bagi saya dan semua pemain karena kami (berpeluang) juara," ucap Klopp.

Klopp juga memberikan pandangannya tentang Watford yang akan menjadi lawan berikutnya.

"Watford tentu akan menyulitkan kami. Mereka dalam kondisi bagus dan mereka memainkan gaya sepak bola yang berbeda," kata Klopp.

Baca Juga : Satu Tim di Liga Inggris yang Sulitkan Liverpool bak Final Piala Dunia

Klopp berkaca dari penampilan Watford setelah mencatat salah satu hasil paling mencolok dari pertandingan sebelumnya di liga, yaitu kemenangan 5-1 di Cardiff City.

Tim Javi Gracia itu hanya kehilangan dua dari 12 pertandingan Liga Inggris terakhir mereka dan Klopp menyadari kemampuan mereka untuk beralih gaya tergantung pada lawan mereka.

Meskipun pada pertemuan pertama pada Maret 2018, Liverpool mampu menghancurkan Watford dengan skor 5-0, Klopp tetap menyuruh anak asuhnya selalu siap dan mampu bermain menekan sejak awal.

Liverpool akan menjamu Watford di Anfield pada hari Rabu (27/2/2019) atau hari Kamis (28/2/2019) dini hari pukul 03.00 WIB. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com