Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persipura Ingin Pakai Stadion Baru di Liga 1 2019

Kompas.com - 25/02/2019, 12:23 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Manajemen Persipura Jayapura menyampaikan keinginan untuk bisa menggunakan stadion baru di Liga 1 2019. Stadion yang dimaksud adalah Stadion Papua Bangkit.

Stadion Papua Bangkit adalah stadion baru yang dibangun untuk menjadi stadion utama PON 2020. Proses pembangunan stadion tersebut dilaporkan sudah mencapai 90 persen.

Di sisi lain, kandang Persipura saat ini, yakni Stadion Mandala, juga akan direnovasi untuk mendukung pelaksanaan PON 2020.

Baca juga: 3 Hal yang Bikin Stadion BMW Beda dari Stadion Indonesia pada Umumnya

Asisten Manajer Persipura, Ridwan Madubun, mengungkapkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dispora Provinsi dan KONI Papua. Hal itu untuk mencari kepastian tanggal dimulainya renovasi Stadion Mandala.

"Kami tidak ingin mengganggu proses renovasi," ucap Ridwan dikutip dari laman Liga Indonesia, Minggu (24/2/2019).

Selain Papua Bangkit, Persipura sebenarnya punya opsi untuk menggunakan satu stadion lainnya, yakni Stadion Barnabas Youwe. Namun, Ridwan menyatakan pihaknya akan memprioritaskan Stadion Papua Bangkit terlebih dahulu.

Baca juga: Manajer Persib: Lebih Baik GBLA Dibongkar, Bagikan Besinya ke Warga

"Soal memakai Stadion Barnabas Youwe belum bisa dipastikan. Kami ingin lebih dahulu berupaya memakai stadion yang baru," ujar Ridwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com