Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Indonesia, Lizio Bisa Gantikan Peran Fandi Saat Lawan Persidago

Kompas.com - 22/02/2019, 23:10 WIB
Ghinan Salman,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya tak mau menganggap enteng Persidago Gorontalo meskipun punya modal kemenangan 4-1 pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018.

Apalagi, Persidago tidak gentar dan akan memberikan perlawanan gigih saat melakoni leg kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/2/2019).

Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, mengatakan bahwa timnya tetap akan mewaspadai Laskar Menara, julukan Persidago.

Baca Juga: Persebaya Bisa Turunkan Damian Lizio Saat Lawan Persidago

"Kami tetap respek terhadap lawan dan tak ada unsur meremehkan. Kami memang menang 4-1 pada leg pertama tetapi saya tekankan ke pemain agar menampilkan kemampuan terbaiknya," kata Bejo, dalam sesi jumpa pers, Jumat (22/2/2019).

Menurut Bejo, selain gelandang serang Fandi Eko Utomo, seluruh pemain tim berjulukan Bajul Ijo ini bisa dimainkan. Fandi Eko Utomo harus istirahat karena mengalami cedera.

"Kakinya agak memar jadi butuh proses seminggu. Pemain lain siap. Cuma siapa yang turun, semua atas arahan coach Djanur (Djadjang Nurdjaman)," tutur Bejo.

Meski tanpa Fandi, Persebaya bisa menurunkan gelandang serang anyar Damian Lizio. Administrasi pemain asal Bolivia itu sudah beres sehingga dia bisa main sebagai starter apabila Djanur memilihnya.

"Saya tidak mau melenceng dari ranah itu. Jadi untuk nama-nama yang bermain pada pertandingan melawan Persidago, akan diputuskan coach Djanur, apakah ada rotasi atau tidak," ucap Bejo.

Baca Juga: Amido Balde Cemerlang, Persebaya Menang Besar Atas Persidago

"Termasuk Damian Lizio, apa turun sejak awal atau dari menit ke berapa, itu keputusan dari coach Djanur," imbuh Bejo.

Sementara itu, full-back Persebaya Novan Setya Sasongko mengatakan dia dan rekan-rekannya sudah siap melakoni laga besok. Pemain asal Bojonegoro itu bersemangat tampil di depan puluhan ribu Bonek. 

"(Bermain) di GBT bisa membuat percaya diri dan motivasi lebih bagus. Semoga bisa memberikan yang terbaik dan melaju ke fase berikutnya," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com