Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virgil van Dijk Ingin Jadi Legenda Liverpool

Kompas.com - 21/02/2019, 19:20 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber BBC

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, mengaku ingin dikenang sebagai legenda klub yang bermarkas di Stadion Anfield tersebut.

Virgil van Dijk mengungkapkan bahwa dirinya ingin menjadi salah satu pemain hebat yang selalu diingat di Liverpool seperti Alan Hansen, Jamie Carragher, dan Ron Yeats.

"Saya ingin diingat sebagai legenda Liverpool. Saya ingin mencapai hal bagus di sini. Kami memiliki skuad hebat, kami memiliki segalanya. Mereka sudah mengeluarkan segalanya untuk mendapatkan saya dan saya akan melakukan segalanya untuk mereka," kata Virgil van Dijk kepada BBC Radio Five Live.

Baca Juga : 2 Alasan Wijnaldum Yakin Liverpool Bisa Singkirkan Bayern Muenchen

"Sebelum saya mulai berlatih dengan klub, saya menyaksikan laga melawan Leicester pada Desember 2017 lalu, saya di ruang dewan dan bertemu banyak legenda, pemain hebat yang bermain untuk klub yang spesial ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Van Dijk menjelaskan alasannya lebih memilih bergabung dengan Liverpool daripada klub lain.

"Saat anda bermain untuk klub ini, anda akan selalu disambut sebagai bagian dari keluarga. Itu adalah salah satu alasan kenapa saya ingin bergabung dengan Liverpool," katanya lagi.

Virgil van Dijk bergabung bersama Liverpool pada pertengahan musim 2017-2018. Kini, dia berhasil membawa Liverpool meraih peringkat kedua klasemen sementara dengan total raihan poin sama dengan pemuncak klasemen saat ini, Manchester City, yaitu 65 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com