Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juergen Klopp Nyaris Ditunjuk Jadi Pelatih Bayern Muenchen

Kompas.com - 15/02/2019, 17:41 WIB
Tri Indriawati

Penulis

KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, ternyata nyaris ditunjuk menjadi pelatih Bayern Muenchen, sebelum akhirnya memilih berlabuh ke Borussia Dortmund.

Hal itu diungkapkan presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness, menjelang laga klubnya melawan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions.

Bayern akan bertamu ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Selasa (19/2/2019) nanti.

Hoeness mengatakan skenario di Liga Champions musim ini mungkin bisa berbeda seandainya Juergen Klopp jadi menukangi Bayern, 11 tahun lalu.

Menurut Hoeness, Bayern hampir mengikat Klopp sebagai pelatih pada 2008 lalu. Namun, klub berjuluk Die Roten itu akhirnya memilih Juergen Klinsmann, sedangkan Klopp diikat rival mereka, Borussia Dortmund.

"Secara pribadi, saya memiliki opini tinggi tentang Juergen Klopp. Bertahun-tahun lalu, kami sepakat bekerja sama, tapi kami mengakhiri dengan memilih Jurgen Klinsmann," kata Hoeness, dilansir FourFourTwo, Jumat (15/2/2019).

Baca juga: Juergen Klopp Senang dengan Mentalitas Anak Asuhnya

Hoeness pun mengakui Klopp adalah salah satu pelatih terbaik di Eropa. Hal itu dia buktikan dengan keberhasilan mengantarkan Dortmund meraih dua gelar Bundesliga Jerman sebelum hijrah ke Anfield, Oktober 2015.

Kiprah Klopp bersama Liverpool pun patut dipuji. Pada musim ini, Klopp berhasil mengawal The Reds menembus babak 16 besar Liga Champions dan bersaing di jalur juara Liga Premier Inggris.

"Oleh karena itu, saya menunjukkan respek kepada dia dan kejar kerasnya. Ini akan menjadi laga sulit untuk kedua tim. Saya harap kami bisa menjadi yang teratas," ujar Hoeness.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com