Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alisson Yakin Atmosfer Anfield Bisa Bantu Liverpool Raih Gelar Juara

Kompas.com - 15/02/2019, 06:20 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber Sky Sports

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Kiper Liverpool, Alisson Becker, mengungkapkan bahwa atmosfer suporter di Stadion Anfield akan menjadi krusial bagi timnya untuk melakoni sisa laga Liga Inggris dan Liga Champions musim ini.

Alisson menginginkan suasana yang "mencekam" saat menjamu Bayern Muenchen pada laga Liga Champions, seperti saat musim lalu mengalahkan AS Roma dengan skor 5-2.

"Tahun lalu, saya bisa mengingat tentang semifinal saat melawan AS Roma, itu sangat susah. Itu adalah atmosfer yang hebat," kata Alisson dilansir dari Sky Sports.

Baca juga: Delapan Laga Penentu Juara Liga Inggris bagi Manchester City dan Liverpool

"Saat bergabung ke sini, saya ingin mengetahui tentang minat Liverpool, iya sudah pasti karena pengalaman sebelumnya," ujarnya.

Alisson menambahkan, Liverpool adalah tim yang memiliki suporter dan pelatih yang hebat. Selain itu, dia juga meyakini bahwa dengan dukungan dari suporter, Liverpool bisa meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

"Kami, pemain, menginginkan tim berkualitas dengan manajer yang baik dan dengan pendukung yang hebat. Saya pikir di Liverpool, Anda mungkin memiliki suporter terbesar di dunia," ujarnya lagi.

"Suporter juga bagian yang hebat dari tim. Mereka tidak masuk di lapangan dan bermain, tetapi mereka melakukan sesuatu agar kami bergerak, dan menyemangati kami untuk melakukan sesuatu di lapangan," ucapnya.

Bersama Liverpool, Alisson sudah mencatatkan cleansheet ke-14 pada laga ke-26 di Liga Inggris.

Kini Liverpool menempati peringkat kedua Liga Inggris dengan koleksi 65 poin, sama seperti poin yang dimiliki oleh pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com