Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BOPI Minta Kewajiban Klub Terselesaikan Sebelum Piala Presiden

Kompas.com - 13/02/2019, 18:40 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengimbau klub-klub, operator liga, dan PSSI untuk mulai mempersiapkan diri untuk rekomendasi kompetisi musim 2019.

Salah satu yang ditekankan oleh BOPI adalah agar klub-klub, operator liga, maupun PSSI menyelesaikan kewajibannya sebelum turnamen pramusim Piala Presiden dimulai.

Ketua Umum BOPI, Richard Sambera, menyatakan, imbauan disampaikan sedari awal agar ke depannya liga berjalan dengan efektf, transparan, dan tertata dengan baik.

"(Dengan demikian) kompetisi, baik itu pramusim Piala Presiden maupun liganya, nanti menjadi sajian, tontonan, hiburan sepak bola yang layak dinikmati masyarakat Indonesia," kata Richard di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Baca juga: Kasus Suporter Tewas, BOPI Imbau PSSI Hentikan Kompetisi Satu Pekan

Dari laporan yang diterima Richard, masih ada empat klub yang belum menyelesaikan kewajiban membayar gaji pemain. Namun, dia menolak menyebutkannya.

Yang pasti, Richard menekankan pembayaran gaji harus tetap dilakukan, walaupun tunggakannya dinilai kecil.

"Tidak ada yang setahun penuh, hanya beberapa bulan. Namun, tetap saja walaupun hanya satu bulan tetap harus dipenuhi, harus diselesaikan," ujar Richard.

Liga 1 2019 dijadwalkan baru dimulai Mei mendatang, sedangkan jadwal Piala Presiden kemungkinan digelar setelah Piala Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com