Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Sukses di Numancia, Osvaldo Bisa Dipromosikan ke 3 Klub La Liga

Kompas.com - 07/02/2019, 22:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com — Osvaldo Haay (21) diharapkan bisa sukses di CD Numancia. Bahkan, Osvaldo berpeluang dipromosikan ke tiga klub La Liga jika tampil cemerlang saat berlatih di Numancia. 

Hal ini disampaikan oleh Rodrigo Gallego, Delegate of La Liga Global Network Indonesia, di acara makan malam eksklusif, "A Tapas Evening with La Liga" di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, yang juga dihadiri BolaSport.com pada Kamis (7/2/2019).

Rodrigo Gallego mengatakan senang bahwa Osvaldo Haay ke CD Numancia, klub yang ia katakan berbeda dari yang lain.

"Numancia bukan klub normal, dalam artian mereka maju sekali soal perspektif internasional," kata Rodrigo.

"Mereka menghubungi Osvaldo Haay dan memberinya dukungan di Spanyol," ujar pria yang pernah mengecap pendidikan di akademi Real Madrid tersebut.

Ia pun mengaku tak punya kuasa untuk mengajak klub-klub La Liga, setingkat di atas CD Numancia, untuk melirik Osvaldo Haay atau pemain Indonesia lain.

Baca juga: Wawancara Eksklusif Simon McMenemy, Cahaya Harapan Timnas Indonesia

 

Akan tetapi, ia mencoba untuk mempromosikan sang pemain ke klub kasta pertama Liga Spanyol, seperti Girona, Real Betis, atau Leganes, jika sang pemain bisa unjuk gigi bersama CD Numancia.

"Mimpi saya adalah melihat orang Indonesia bermain di Liga Spanyol," ujarnya.

"Kenapa? Saya melihat betapa besar reaksi orang Indonesia dengan Lechia Gdansk begitu Egy Maulana Vikri masuk. Saya ingin melihat hal itu di Spanyol," tutur pria yang sudah dua tahun menetap di Indonesia ini.

Baca juga: PSSI Jangan Sampai Gelar KLB

Osvaldo Haay berangkat ke Spanyol untuk menjalani trial bersama tim kasta kedua Spanyol tersebut setelah dipilih oleh Presiden CD Numancia, Moises Israel Garzon, dan para pelatih klub.

Baca Juga : Pelatih Persebaya Rela Melepas Osvaldo Haay Bermain di Spanyol

"Bukan hanya CD Numancia yang melirik Osvaldo Haay, tetapi juga ada tim kasta ketiga dan keempat. Namun, kami memilih tim kasta kedua karena lebih bagus," kata Harry Widjaja, CEO Uni Papua.

Uni Papua berafiliasi dengan ID.SPORTS Management yang ditunjuk pihak Osvaldo Haay agar dapat mendampinginya selama program berlangsung. (Firzie A. Idris)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com