Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Lagi Agenda Liverpool Tandang ke Indonesia

Kompas.com - 07/02/2019, 18:43 WIB
Josephus Primus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda Liverpool Vladimir Smicer mengatakan bahwa tahun ini, belum ada lagi agenda Liverpool sebagai klub bertandang ke Indonesia.

"Agenda klub padat," kata Vladimir Smicer di Kantor Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Kamis (7/2/2019) petang.

(Baca: Tandang ke Jakarta, Ini Agenda Legenda Liverpool)

Termutakhir, Liverpool sebagai klub datang ke Indonesia pada pertengahan 2013.

Waktu itu, klub berjulukan The Reds bertanding melawam Tim Indonesia XI pada Sabtu (20/6/2013). Lokasi pertandingan ada di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

Steven Gerrard dan kawan-kawan menumbangkan Indonesia XI dengan skor 2:0.

Adalah Philippe Coutinho dan Raheem Sterling yang menjadi penentu kemenangan Liverpool.

(Baca: Legenda Liverpool dan Kursi Tamu di Ruang Kerja Sekretaris Kemenpora)

Legenda

(Dari kiri ke kanan) Presiden Direktur AXA Mandiri Financial Services Handojo G Kusuma, legenda Liverpool Vladimir Smicer, dan Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto saat berkunjung ke Kantor Kemenpora, Kamis (7/2/2019). 

AXA Mandiri sebagai bagian dari AXA Grup, menjadi Official Global Insurance Liverpool FC empat tahun ke depan sejak 2019.Kompas.com/Josephus Primus (Dari kiri ke kanan) Presiden Direktur AXA Mandiri Financial Services Handojo G Kusuma, legenda Liverpool Vladimir Smicer, dan Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto saat berkunjung ke Kantor Kemenpora, Kamis (7/2/2019). AXA Mandiri sebagai bagian dari AXA Grup, menjadi Official Global Insurance Liverpool FC empat tahun ke depan sejak 2019.

Meskipun agenda begitu padat, Liverpool acap mengirimkan legendanya ke Indonesia.

"Kalau kunjungan legenda kami, mungkin bisa," kata Smicer yang kini digandeng AXA Mandiri sebagai bagian dari AXA Grup yang menjadi Official Global Insurance Liverpool FC empat tahun ke depan sejak 2019.

Catatan Kompas.com menunjukkan, pada November 2016, legenda Liverpool Vladimir Smircek dan Patrik Berger berkunjung ke Indonesia.

Lalu, Pada Maret 2018, misalnya, empat legenda Liverpool berkunjung pula ke Indonesia. Mereka adalah Gary McAllister, Roy Evans, Patrik Berger, dan Jason McAteer.

Michael Owen, juga legenda Liverpool, datang ke Indonesia pada Senin (6/2/2018). Ia bertandang ke Kantor Sesmenpora membawa misi mengembangkan pesepak bola usia dini di Indonesia.

(Baca: Liverpool Masih Punya Asa Juara)

Legenda Liverpool Vladimir Smicer (kiri) dan Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto (kanan) di Kantor Kemenpora, Jakarta pada Kamis (7/2/2019).Kompas.com/Josephus Primus Legenda Liverpool Vladimir Smicer (kiri) dan Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto (kanan) di Kantor Kemenpora, Jakarta pada Kamis (7/2/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com