Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Cedera, Vinales Sebut Duo Pebalap Honda Tak Bisa Diremehkan

Kompas.com - 07/02/2019, 17:00 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

 

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, menilai dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, tak bisa diremehkan meski sedang cedera.

Repsol Honda hanya menurunkan satu pebalapnya, yakni Marc Marquez, di tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pekan ini.

Meski belum sepenuhnya pulih dari cedera, Marquez mampu tampil maksimal di tes pramusim hari pertama, Rabu (6/2/2019). Dia mencatatkan waktu tercepat.

Vinales pun mengakui keunggulan Marquez dalam sesi tes pramusim hari pertama di Sepang. 

"Pada tes hari pertama ini, kami tentu tidak merasa diuntungkan (dengan kondisi pebalap Honda)," kata Vinales yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Baca juga: Dovizioso Komentari Performa Marquez di Pramusim MotoGP

"Saya sudah melihat laju motor Honda dan itu terlihat bagus," tutur pebalap asal Spanyol itu menambahkan.

Lebih lanjut, Maverick Vinales mengatakan bahwa dia tidak mengerti bagaimana Marc Marquez bisa tampil impresif dalam kondisi yang belum 100 persen pulih dari cedera bahu.

"Sejujurnya saya tidak tahu mengapa demikian. Namun, catatan waktu di tes itu sangat berdekatan satu sama lain," tutur Vinales.

Baca juga: Marc Marquez Akui Masih Merasakan Sakit di Bahu

"Jadi penting bagi kami untuk membuat perkembangan lebih lanjut nanti, karena tiga hari tes akan berlalu dengan cepat," kata dia.

Tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang akan kembali berlanjut pada hari ini, Kamis (7/2/2019) dan esok hari, Jumat (8/2/2019). (Bayu Nur Cahyo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com