Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djanur Ogah Turunkan Pemain Ini Saat Persebaya Vs Persinga

Kompas.com - 07/02/2019, 16:20 WIB
Ghinan Salman,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Bek asing Persebaya Surabaya, Otavio Dutra mulai bergabung latihan bersama rekan-rekannya di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (7/2/2019).

Mantan pemain Persipura Jayapura itu mengikuti latihan terpisah untuk mengembalikan kondisi fisiknya, setelah cukup lama berada di negara asalnya, Brasil.

Pelatih Persebaya Surabaya Djajang Nurdjaman, menegaskan tidak akan menurunkan Otavio Dutra di ajang Piala Indonesia menghadapi Persinga Ngawi, Sabtu (7/2/2019).

Baca juga: Wawancara Eksklusif Simon McMenemy, Cahaya Harapan Timnas Indonesia


"Dia baru datang dan cukup lama di negaranya, satu bulan. Dia juga berbeda waktu tidur dan butuh adaptasi lagi," kata Djanur.

Karena itu, Djanur menilai Otavio Dutra masih butuh beberapa hari lagi untuk latihan terpisah. Tujuannya, untuk proses recovery dan bisa bergabung latihan bersama rekan-rekannya yang lain.

"Jadi mungkin satu sampai tiga hari ke depan dia belum gabung dengan tim, termasuk dalam pertandingan besok (lawan Persinga)," jelas Djanur.

Baca juga: Wawancara Eksklusif: Joko Driyono, Mau Ngapain di PSSI?

Dalam latihan hari ini, Dutra hanya sebatas latihan jogging di pinggir lapangan. Djanur pun belum melihat Dutra kembali pada kondisi terbaiknya

"Namanya juga adaptasi, dia baru jogging, belum ada yang bisa dilihat, tapi paling tidak dia butuh waktu," imbuh Djanur. 


Berada di negeri Samba selama lebih dari sebulan, Dutra mengakui masih mengalami kesulitan saat mengikuti latihan.

"Jadi saya masih ada kesulitan, mudah-mudahan dalam waktu dekat, saya kembali pada kondisi saya yang fit," kata Dutra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com