Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Home United Vs Persija, Rekor Buruk Bayangi Macan Kemayoran

Kompas.com - 04/02/2019, 16:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persija Jakarta akan memulai perjalanan di kualifikasi Liga Champions Asia 2019 dengan melawan tim asal Singapura, Home United, Selasa (5/2/2019).

Laga di Stadion Jalan Besar, Singapura, itu merupakan fase kualifikasi pertama. Menilik pertemuan kedua tim, Persija patut waspada karena dibayangi hasil buruk musim lalu.

Pada musim lalu, Persija dua kali kalah dari Home United pada semifinal Piala AFC 2018 zona Asean. Persija gagal ke partai final setelah kalah agregat 3-6.

Melihat hal ini, pelatih Persija, Ivan Kolev, memastikan Persija adalah tim yang berbeda ketika kembali bertandang ke Stadion Jalan Besar.

Ivan Kolev menyebut dua kekalahan musim lalu tidak memengaruhi mentalitas bertanding Persija kali ini.

“Itu masa lalu. Saya yakin tim yang baru, organisasi yang baru, akan memberikan yang berbeda di laga yang berbeda besok, karena ini adalah tim yang baru,” ujar Kolev dikutip dari situs web Persija.

Baca Juga : Pendaftaran LCA Ditutup, Kok Bisa Persija Jakarta Daftarkan Jaime, Beto, dan Ryuji?

Meski begitu, Ivan Kolev tidak menampik Persija akan menjalani laga berat bukan hanya karena kualitas Home United melainkan juga rumput sintetis.

“Saya yakin besok bakal menjadi laga yang sulit untuk kami, karena saya sudah melihat satu laga persahabatan dari Home United dan saya melihat mereka adalah tim yang sangat bagus,” kata Kolev.

"Setelah melakukan latihan (di rumput sintetis) saya yakin pemain saya akan memberikan yang terbaik di lapangan, karena jika tidak, maka tidak mungkin kami bisa menang,” tutur Kolev menambahkan.

Baca juga: Persija Sambangi Markas Home United dengan Kekuatan 23 Pemain

Menjelang laga ini, Persija punya modal bagus setelah menyingkirkan 757 Kepri Jaya di babak 32 besar Piala Indonesia.

Persija lolos ke 16 besar secara meyakinkan dengan agregat 9-3.

Di sisi lain, Home United kalah empat kali secara beruntun saat melakoni laga pra musim di Malaysia. Home United takluk dari Johor Darul Takzim, Felda United, Selangor FA dan Kedah FA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com