Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Jatuh yang Ditumpangi Emiliano Sala Ditemukan di Selat Inggris

Kompas.com - 04/02/2019, 06:35 WIB
Alsadad Rudi,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pesawat jatuh yang ditumpangi penyerang Cardiff City, Emiliano Sala, dilaporkan ditemukan di Selat Inggris, tepatnya 24 mil di utara Guernsey, Minggu (3/2/2019).

Dikutip dari Skysports, sebuah kapal pencari yang dipimpin David Mearns menemukan puing-puing di dasar laut Selat Inggris pada sekitar pukul 09.00 pagi waktu setempat.

"Puing-puing pesawat yang membawa Emiliano Sala dan diterbangkan oleh David Ibbotson telah ditemukan. Itu ditemukan tadi pagi oleh kru saya di atas kapal Morven," kata Mearns kepada Sky News.

Menurut Mearns, dirinya sudah memberitahu Badan Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB) soal posisi puing pesawat tersebut. Demikian pula dengan keluarga Sala.

Baca juga: Pencarian Jet Pribadi Emiliano Sala Kini Fokus di Bawah Laut

Mearns menyatakan adanya penemuan ini tentu sangat diharapkan pihak keluarga, walaupun dia menyadari hasilnya sangat tidak diharapkan.

"Sehubungan dengan keluarga, saya tidak akan berkomentar lebih jauh tentang apa yang telah terjadi. Yang akan saya katakan adalah ada banyak puing di dasar laut," ucap Mearns.

Sala merupakan pemain yang baru direkrut Cardiff dari Nantes pada bursa transfer Januari ini.

Pesawat yang ditumpanginya dipiloti David Ibbotson, menghilang di perairan Selat Inggris dalam perjalanan dari Nantes, Perancis, menuju Cardiff pada 21 Januari 2019 lalu.

Baca juga: Nantes Vs St Etienne, Laga Emosional untuk Emiliano Sala

Kepolisian setempat sempat melakukan pencarian, tapi hanya berlangsung tiga hari. Pasalnya, pejabat setempat mengatakan Sala dan Ibbotson kecil kemungkinan masih hidup.

Pencarian kemudian dilanjutkan dengan dana swadaya sejumlah kalangan sepak bola. Tim pencari telah mengurangi area pencarian mereka menjadi hanya empat mil persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com