Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luis Suarez Yakin Barcelona Bisa Raih Tiga Gelar pada Musim Ini

Kompas.com - 01/02/2019, 21:41 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Luis Suarez merasa yakin Barcelona bisa meraih semua trofi musim ini. Menurut striker internasional Uruguay tersebut, pengalaman membuat pasukan Ernesto Valverde berpeluang memenangi trofi domestik dan Eropa.

Suarez mengungkapkan keyakinan Barca meraih treble dalam wawancara dengan Mundo Deportivo. Mantan penyerang Liverpool ini melihat performa tim kian bagus dan semua pemain memiliki pengalaman.

Baca Juga: Valverde Masih Percaya Luis Suarez meski Sudah 31 Tahun

"Kami memiliki kewajiban untuk mencoba memenangi segalanya dan mentalitas kami untuk memenangkan semua gelar," ujar Suarez.

"Kami lolos ke semifinal Copa del Rey, kami sedang memimpin La Liga dalam hal poin dan di Liga Champions (lolos ke babak 16 besar). Kami memiliki pengalaman menghadapi situasi apa pun."

Pemain berusia 32 tahun ini pun memberikan konfirmasi soal kondisinya. Dia bebas dari cedera setelah menjalani masa istirahat dan perawatan pada Desember sehingga tak perlu operasi untuk mengatasi masalah lutut.

Musim ini, Suarez terlibat dalam 28 pertandingan kompetitif yang dilakoni Barca. Dia memberikan kontribusi 16 gol dan delapan assist di mana dari jumlah gol tersebut, 15 terjadi dalam ajang La Liga dan satu di Copa del Rey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com