Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Coppa Italia, Atalanta Menang atas Juventus, AS Roma Kalah 1-7

Kompas.com - 31/01/2019, 04:49 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

KOMPAS.com - Kejutan terjadi pada babak perempat final Coppa Italia, Rabu (30/1/2019) atau Kamis dini hari WIB. Juventus dan AS Roma tersisih dan gagal melangkah ke semifinal.  

Atalanta membuat kejutan di Stadion Atleti Azzuri d’Italia. Pada pertandingan Atalanta vs Juventus tersebut, tuan rumah menang dengan skor 3-0. 

Duvan Zapata menjadi bintang kemenangan tuan rumah dengan mencetak dua gol (39’, 86’). Adapun gol pembuka Atalanta dicetak oleh Timothy Castagne (37’). 

Kekalahan Juventus itu bisa dikatakan mengejutkan karena pelatih Massimiliano Allegri menurunkan tim terbaiknya pada laga ini. Di lini depan, Cristiano Ronaldo disandingkan dengan Paulo Dybala dan Federico Bernardeschi.  

Baca review selengkapnya: Atalanta vs Juventus, Cristiano Ronaldo dkk Tersisih

Nasib lebih nahas dialami AS Roma. Bertandang ke markas Fiorentina, tim berjulukan Serigala Roma itu kalah dengan skor mencolok, 1-7!

Federico Chiesa menjadi bintang utama pada pertandingan Fiorentina vs AS Roma di Stadion Artemio Franchi. Anak legenda Italia, Enrico Chiesa, itu mencetak tiga dari tujuh gol kemenangan timnya (7’, 18’, 74’).  

Javier Pastore coba mengejar Federico Chiesa pada pertandingan Fiorentina vs AS Roma dalam lanjutan Coppa Italia, 30 Januari 2019.AFP/ISABELLA BONOTTO Javier Pastore coba mengejar Federico Chiesa pada pertandingan Fiorentina vs AS Roma dalam lanjutan Coppa Italia, 30 Januari 2019.

Empat gol Fiorentina dikemas oleh Luis Muriel (33’), Maco Benassi (66’), dan Giovanni Simeone (79’, 89’). Nama terakhir merupakan putra dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. 

Sementara itu, satu gol AS Roma dicetak oleh Aleksandar Kolarov pada menit ke-28. Sejumlah insiden juga terjadi pada laga ini dan dilakukan oleh tim tami yang frustrasi. 

Edin Dzeko mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-71. Dia dianggap berdebat, bahkan ada yang menyebut meludah kepada wasit, sehingga diusir langsung. 

Kekalahan telak ini juga membuat posisi pelatih Roma, Eusebio Di Francesco menjadi tanda tanya. Meski sang pelatih tetap kukuh takkan pergi, isu dia digantikan oleh Antonio Conte atau Paulo Sousa santer beredar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com