Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerangka Skuad Utama Timnas U-22 Indonesia Mulai Terbentuk

Kompas.com - 30/01/2019, 16:40 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, telah mulai menemukan kerangka tim utama untuk menghadapi Piala AFF U-22 2019.

Skuad utama tim besutan Indra Sjafri itu mulai terlihat pada latihan hari ketiga pekan keempat training camp (TC) timnas U-22 Indonesia.

Dalam latihan simulasi game di Stadion Madya, Rabu (30/1/2019), Awan Setho tampak akan menjadi kiper utama pilihan Indra Sjafri.

Kiper asal Bhayangkara FC itu akan ditemani Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Andy Setyo, dan Firza Andika di sektor pertahanan.

Sementara itu, lini tengah yang akan menjadi pos paling penting akan diisi oleh M Lutfi Kamal, Hanif Sjahbandi, dan Gian Zola.

Untuk lini serang akan ditopang oleh dua pemain sayap, yakni Witan Sulaeman dan Osvaldo Haay, sedangkan striker Bhayangkara FC, Marinus Wanewar, akan berdiri di depan.

Baca juga: Janji Bhayangkara FC Saat Lawan Timnas U-22 Indonesia

Saat ini, timnas U-22 Indonesia masih berkekuatan 30 pemain dan Indra Sjafri akan memilih 26 pemain yang akan bertahan pada Sabtu (2/2/2019).

Itu artinya akan ada empat pemain yang dicoret untuk mendapatkan 26 pemain yang masih akan bertahan.

Awan Setho Cs kembali akan menggelar internal game pada pengujung TC pekan keempat pada Sabtu.

Baca juga: Indra Sjafri Tak Masalah Timnas U-22 Batal Uji Coba Internasional

"Ini sudah masuk pekan keempat. Kami sudah sampaikan di awal pekan ini, kami sudah masuk ke tim taktikal untuk mencari dari 30 pemain itu, ada berapa orang yang dipulangkan," kata Indra Sjafri, Rabu (30/1/2019).

"Sabtu, mungkin akan tersisa jadi 26 pemain. Sudah sangat kelihatan. Harapannya, kami bisa mendapatkan gambaran tim untuk menghadapi AFC (kualifikasi Piala Asia U-23 2020)," ujarnya menambahkan. (Muhammad Robbani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com