Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simic Khawatirkan Rumput Sintetis Saat Persija Tandang ke Singapura

Kompas.com - 30/01/2019, 06:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, mengaku khawatir dengan kondisi lapangan Stadion Jalan Besar, Singapura, markas Home United.

Persija akan melakoni laga kualifikasi pertama Liga Champions Asia (LCA) 2019 melawan Home United, Selasa (5/2/2019).

Menurut Simic, konsisi rumput Stadion Jalan Besar yang berjenis sintetis membuat para pemain Persija kesulitan memilih sepatu yang akan digunakan.

"Rumput sintetis yang dipakai buat latihan Persija, oke. Kualitas bagus, masalahnya di Singapura kualitasnya sangat jauh berbeda," kata Simic dikutip dari BolaSport.com.

"Ada banyak pemain bermasalah dengan rumput ini karena sulit untuk memilih sepatu yang tepat. Latihan di sini, kami masih bisa pakai sepatu normal yang biasa kami pakai di pertandingan," ujarnya menambahkan.

Baca Juga : Marko Simic Bahagia Home United Terpuruk Jelang Hadapi Persija

Sebenarnya, sebagian besar skuad Persija saat ini sudah berpengalaman bermain di Stadion Jalan Besar tahun lalu.

Saat itu, Persija menghadapi Tampines Rovers dan Home United pada ajang Piala AFC 2018. Meski begitu, Simic tetap menilai pengalaman itu tidak banyak membantu timnya.

"Tapi di sana berbeda, sangat keras saya tak tahu (harus bagaimana). Ini mungkin akan sedikit menjadi masalah," tutur eks rekan Dejan Lovren di timnas U-21 Kroasia itu.

Baca juga: Tak Ingin Kecewakan Persija, Tony Sucipto Siap Main di Mana Saja

Menjelang lawatannya ke Singapura, Persija sempat mencicipi rumput sintetis di Lapangan Aldiron Jakarta Selatan dan teranyar di Lapangan Rugby, Senayan.

Selain masalah rumput, Persija juga harus tampil tanpa empat pemain barunya. Mereka adalah Ryuji Utomo, Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos, dan Vinicius Lopes Laurindo.

Keempat pemain itu tidak bisa tampil karena belum mengantongi International Transfer Certificate (ICT). Hal ini disebabkan Liga 1 masih belum membuka bursa transfer karena kompetisi baru akan dimulai sekitar awal Mei mendatang. (Muhammad Robbani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com