Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djokovic Masih Berambisi Lewati Jumlah Gelar Grand Slam Federer

Kompas.com - 29/01/2019, 20:22 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, mengaku masih sangat berambisi mengejar perolehan gelar Grand Slam milik petenis Swiss, Roger Federer.

Novak Djokovic baru saja meraih gelar Grand Slam ke-15 saat menjuarai Australian Open. Djokovic meraih trofi itu setelah mengalahkan Rafael Nadal dalam waktu 2 jam empat menit.

Tambahan satu gelar itu membuat Djokovic kini hanya tertinggal lima dari Federer.

"Saya tahu bahwa membuat sejarah di dunia olahraga yang saya cintai adalah hal yang istimewa. Tentu saja saya termotivasi melewati jumlah gelar Federer," kata Djokovic dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Baca juga: Top 10 Petenis Putra Terbaik di Dunia Ciptakan Sejarah Pertama Sejak 1973

Namun, Djokovic tidak bisa memasang target pasti soal kapan dia bisa menyalip Federer.

"Butuh berapa musim buat saya mencapai catatan itu? Saya tidak tahu, karena saya tidak mau berpikir terlalu jauh," ujar Djokovic.

"Saya ingin fokus memperbaiki permainan dan mempertahankan kondisi fisik, mental, dan emosional untuk bisa bertanding dan mendapat kesempatan mendekati rekor Roger," ucap Djokovic menambahkan.

Baca juga: Pulih dari Cedera, Rafael Nadal Daftarkan Diri ke Barcelona Open 2019

Kemenangan atas Nadal merupakan gelar Australian Open ke-7 Djokovic sepanjang kariernya. Gelar Australian Open 2019 ini merupakan titel Grand Slam ketiga yang diraih Djokovic secara berturut-turut.

Sebelum menjuarai Australian Open 2019, Novak Djokovic berhasil menjadi kampiun Wimbledon dan US Open 2018. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com