Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Menang atas Persik, Pelatih Keluhkan Penyelesaian Akhir Persela

Kompas.com - 26/01/2019, 10:21 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan mencatat kemenangan 3-1 atas tamunya Persik Kendal di Stadion Surajaya, Jumat (25/1/2019) malam, dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia.

Namun asisten pelatih Persela, Danur Dara, menilai skuad yang dilatihnya harusnya bisa mencetak banyak gol saat menghadapi tim yang bakal berlaga di Liga 3 musim depan tersebut.

Baca Juga: Persela Maklumi Kick Off Liga 1 Musim 2019 di Awal Mei

"Babak kedua ada empat peluang setidaknya, yang tidak semuanya berhasil menjadi gol. Saya kira problemnya itu salah satunya adalah finishing," ujar Danur Dara, selepas pertandingan.

Di satu sisi, ia dan tim pelatih Persela juga tidak menyangka Persik bakal memberikan perlawanan ngotot.

"Sementara lawan berani melakukan pressing, meskipun sebagai tim tamu. Lawan juga bermain bagus. Saya baru tahu, kalau para pemain inilah yang kemarin bermain di Liga 2," ucap dia.

Meski kecewa dengan gagalnya skuad Persela mencetak banyak gol, Danur Dara tetap menilai laga kontra Persik menyajikan tontonan menarik.

"Pertandingan menarik, karena lawan tampil percaya diri dan berani melakukan pressing. Pertandingan ini jadi modal untuk laga away berikutnya," kata dia.

Menurut jadwal, Persik akan menjadi tuan rumah dalam leg kedua pada 2 Februari 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com