Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paul Pogba Akan Gabung ke Real Madrid atau Barcelona

Kompas.com - 26/01/2019, 05:58 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber Sky Sports

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, akan pindah ke Real Madrid atau Barcelona menurut penuturan sang kakak, Florentin Pogba.

Florentin Pogba menjelaskan bahwa jika suatu saat Paul Pogba harus meninggalkan Manchester United, maka pilihannya ialah pindah ke Real Madrid atau Barcelona.

"Saat saudara saya meninggalkan Manchester United, hanya ada tiga pilihan klub yang bisa mengembangkannya, yaitu Manchester City, Real Madrid, atau Barcelona. Dia tidak akan ke City, jadi dia akan ke Spanyol, Madrid atau Barca," kata Florentin dilansir dari Sky Sports.

Baca juga: 2 Pemain Manchester United Terancam Berkhianat ke Arsenal Musim Depan

Lebih lanjut, Florentin juga menjelaskan sebenarnya Paul Pogba memiliki kesempatan lebih awal untuk bergabung ke Real Madrid atau Barcelona.

Namun, Paul Pogba lebih memilih untuk kembali ke Inggris, ke Manchester United.

"Saat dia di Juventus, dia bisa saja ke Barcelona, tetapi dia memilih untuk kembali ke Manchester United," ujarnya.

"Selain itu, ada pula pergerakan penawaran transfer dari Madrid saat Zinedine Zidane masih menjadi pelatih, tetapi dia lebih memilih mengikuti kata hatinya untuk kembali ke Inggris," kata Florentin menambahkan.

Paul Pogba memang sempat diisukan akan meninggalkan Manchester United setelah sempat tidak akur dengan mantan pelatih, Jose Mourinho.

Namun, kini di bawah kepelatihan pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer, Paul Pogba kembali menunjukkan performa terbaiknya.

Di bawah Solskjaer, Pogba sudah mencetak lima gol dan empat assist dalam enam laga Premier League - kasta teratas Liga Inggris. Adapun ketika dilatih Mourinho, Pogba hanya hanya mampu mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 14 laga Liga Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com