Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AS Monaco Copot StatusThierry Henry sebagai Pelatih

Kompas.com - 25/01/2019, 07:04 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BBC Sport

MONACO, KOMPAS.com - Pihak manajemen AS Monaco akhirnya memecat Thierry Henry dari kursi kepelatihan setelah menjalankan tugas selama tiga bulan pada Kamis (24/1/2019) waktu setempat.

Dilansir dari situs resmi klub, asisten Thierry Henry, Franck Passi, akan menjadi pelatih interim mulai hari Jumat (25/1/2019).

Pemecatan Henry tak lepas dari performa buruk AS Monaco. Dia dianggap belum bisa mendongkrak performa tim pada paruh kedua musim 2018-2019.

Walau sudah mendatangkan Cesc Fabregas dari Chelsea pada pertenagahan Januari 2019 ini, Monaco justru kalah dalam dua laga terakhir. Bahkan, kekalahan memalukan mereka alami di Liga Prancis saat 1-5 dari Strasbourg.

Saat ini Monaco menghuni posisi 19 dengan koleksi 15 poin.

Baca Juga : Thierry Henry Menyesal Sebut Nenek Pemain Starsbourg Wanita Jalang

AS Monaco dikabarkan ingin kembali menunjuk Leonardo Jardim menjadi pelatih setelah pada tiga bulan sebelumnya memecat pelatih asal Venezuela itu menurut BBC Sports.

Meski putus dengan Monaco dalam posisi yang tak mengenakkan, para petinggi lebih percaya dengan Jardim dibandingkan pelatih lain karena sudah melatih Si Merah Putih selama empat tahun.

Pelatih berusia 44 tahun tersebut sudah melewati 232 laga bersama Monaco dimana memetik kemenangan sebanyak 125 kali dan menyumbang gelar Liga Prancis musim 2016-2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com