Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Punya 6 Wakil Unggulan dalam Indonesia Masters 2019

Kompas.com - 21/01/2019, 16:21 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2019 mulai bergulir pekan ini. Event level Super 500 tersebut akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 22-27 Januari.

Nama-nama peserta termasuk para unggulan sudah dirilis. Ada sejumlah pemain Indonesia yang menempati posisi unggulan pada empat nomor pertandingan. Total, ada enam wakil Merah Putih yang menjadi unggulan pada turnamen tersebut.

Baca juga: Son Wan-ho Sebut Gelar Juara Malaysia Masters 2019 adalah Kehormatan Besar

Mereka adalah pemain tunggal putra Anthony Sinisuka serta trio ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Selain itu, ada juga pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Dilansir BolaSport.com dari Tournament Software, Senin (21/1/2019), posisi unggulan terbaik yang dimiliki wakil Indonesia dipegang oleh Marcus/Kevin. Ganda putra nomor satu dunia yang berstatus juara bertahan itu menempati posisi unggulan teratas.

Adapun, Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra berada di posisi unggulan keenam dan kedelapan.

Sementara itu, duet Greysia/Apriyani dan Tontowi/Liliyana sama-sama menempati posisi unggulan keempat pada nomor pertandingannya masing-masing.

Posisi unggulan terendah bagi wakil Indonesia dipegang Anthony, yang juga berstatus juara bertahan. Pebulu tangkis tunggal putra berusia 22 tahun itu menempati posisi unggulan ketujuh. (Diya Farida Purnawangsuni)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com