Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persela Datangkan Pemain Asing Setelah Aji Santoso Kembali dari Eropa

Kompas.com - 16/01/2019, 18:29 WIB
Hamzah Arfah,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan akan mendatangkan pemain asing setelah sang pelatih Aji Santoso kembali dari Eropa.

Aji Santoso dijadwalkan menuntaskan kursus kepelatihan lisensi pro di Spanyol, mulai 18 hingga 28 Januari 2019.

Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, mengatakan pihaknya baru akan mengungkap nama pemain asing yang dibidik Aji Santoso setelah sang pelatih selesai menjalani kursus di Spanyol.

“Coach Aji ini kan tanggal 18 (Januari) sudah berangkat ke Spanyol. Jadi kalau kita mendatangkan pemain asing, kalau pelatih kepala tidak bisa melihat secara langsung kan juga kesulitan,” ujar Yunan, Rabu (16/1/2019).

Menurut Yunan, tim pelatihlah yang paling mengerti kebutuhan pemain untuk memperkuat Persela di kompetisi Liga 1 2019. Oleh karena itu, pihak manajemen perlu menunggu rekomendasi pelatih sebelum memutuskan mengontrak pemain.

Baca juga: Persela Rahasiakan Pemain Asing yang Diincar

“Nanti kami mengontrak pemain tanpa rekomendasi dari tim pelatih, kan enggak mungkin. Jadi kemungkinan kami menunggu pelatih kepala bisa melihat langsung untuk pemain asing yang akan didatangkan,” ucap dia.

“Kami siap saja sewaktu-waktu mendatangkan pemain asing, tapi perlu dilihat oleh pelatih,” tutur Yunan menambahkan.

Selama mengarungi musim 2018, Persela berhasil tampil apik berkat kontribusi trio pemain asing Wallace Costa, Diego Assis, dan Loris Arnaud. Namun, ketiga pemain asing itu memutuskan hengkang dari Persela di awal musim ini.

Baca juga: Herwin Tri dan Dimas Galih Ikut Latihan Perdana Skuad Persela

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com