Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Penyesalan Terbesar Klopp soal Sadio Mane

Kompas.com - 14/01/2019, 22:10 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menilai kegagalan membeli Sadio Mane saat masih melatih Borussia Dortmund adalah kesalahan terbesar dalam hidupnya.

Hal itu terjadi pada bursa transfer musim panas pertengahan 2014 lalu. Saat itu, Mane yang sudah siap meninggalkan Red Bull Salzburg memilih bergabung ke Southampton.

Mengingat hal itu, Klopp mengaku sangat menyesal karena sudah mengamati Mane sejak Olimpiade 2012.

"Saya berbuat banyak kesalahan dalam hidup. Tapi kesalahan terbesar saya adalah tidak membeli Mane ketika di Dortmund," kata Klopp dikutip dari situs web Goal, Senin (14/01/2019).

"Kami sudah berbicara di kantor. Setelah itu saya tidak yakin dan itu adalah kesalahan terbesar saya," ujar Klopp menambahkan.

Baca juga: Saran Legenda Manchester United agar Liverpool Juara Liga Inggris

Gagal di Dortmund, Klopp mengaku tidak berpikir dua kali ketika punya kesempatan mendapatkan Mane di Liverpool. Mane datang pada tahun 2016 dengan harga 34 juta poundsterling atau setara Rp 616 miliar.

"Dia adalah pemain hebat dan hidup memberi saya kesempatan kedua. Saya harap kami bisa memanfaatkan kesempatan ini," ujar Klopp.

"Sejauh ini saya dan Mane punya kebersamaan yang fantastis. Saya mencintai dirinya karena dia luar biasa," tutur pelatih asal Jerman ini menambahkan.

Baca juga: Juergen Klopp: Liverpool Bukan Tim Penghibur

Bersama Klopp, Mane menjadi salah satu kunci permainan Liverpool. Mane termasuk kedalam trio lini serang andalan Liverpool bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Hingga saat ini, Sadio Mane sudah tampil di 100 laga bersama Liverpool dengan torehan 42 gol dari 20 assist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com