Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fajar/Rian Bertekad Pertahankan Gelar Malaysia Masters

Kompas.com - 14/01/2019, 18:41 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ingin mempertahankan gelar turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2019 yang digelar 15-20 Januari. Namun, mereka tak mau terbebani target tersebut.

"Targetnya pasti pengin mempertahankan gelar, tetapi tahun ini juga kan lawannya lebih berat. Jadi, harus siap setiap main dan setiap babak, harus fokus terus pokoknya, jangan jadikan beban," kata Fajar seperti dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.

Baca Juga: Anthony Ginting Berpeluang Jumpai Jonatan Christie dan Kento Momota pada Malaysia Masters 2019

Pada babak pertama, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan India, Manu Attri/Reddy B Sumeeth. Datang sebagai unggulan kelima, peraih medali perak Asian Games 2018 tersebut lebih difavoritkan untuk menang, apalagi mereka unggul 1-0 dalam rekor pertemuan setelah menang pada Asian Games 2018.

Jika melewati rintangan pertama, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris) atau Aaron Chian/Wooi Yik Soh (Malaysia) pada babak kedua untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

Andai terus melaju, Lawan berat akan ditemui Fajar/Rian pada babak perempat final. Mereka kemungkinan bertemu pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Catatan pertemuan mereka sementara ini tak berpihak pada Fajar/Rian karena belum mampu memenangkan pertandingan melawan Astrup/Rasmussen dalam dua pertemuan.

"Kami harus siap terus. Semua lawan sama beratnya, yang penting fokusnya bisa dijaga dan semangat terus," ucap Rian.

Selain Fajar/Rian, pasangan ranking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga akan turun dalam turnamen Super 500 yang digelar di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia. Pada laga perdana, Marcus/Kevin menunggu lawan dari babak kualifikasi.

Malaysia Masters 2019 akan memperebutkan total hadiah sebesar 350.000 dollar AS. Indonesia menurunkan sebanyak 22 wakil pada turnamen tersebut. (Delia Mustikasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com