Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Vs Real Sociedad, Kartu Merah Warnai Kekalahan Madrid

Kompas.com - 07/01/2019, 02:30 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Kartu merah Lucas Vazquez warnai laga Real Madrid vs Real Sociedad dalam pertandingan pekan ke-18 Divisi Primera La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (6/1/2019) atau Senin dini hari WIB. 

Real Madrid selaku tuan rumah kalah 0-2 dari Real Sociedad. Dua gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Willian Jose melalui titik penalti pada menit ke-3 dan sundulan Ruben Pardo pada menit ke-83. 

Kekalahan tim berjulukan Los Blancos itu juga tak lepas dari kartu merah yang diterima Lucas Vazquez. Pemain sayap Madrid itu mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-61 yang membuat tuan rumah bermain dengan 10 pemain pada sisa 30 menit permainan. 

Kekalahan dari Real Sociedad membuat posisi Real Madrid turun ke posisi ke-5 klasemen La Liga Spanyol. Mereka mengumpulkan 30 poin dari 18 laga, tertinggal satu poin dari Deportivo Alaves. 

Baca review selengkapnya: Hasil Liga Spanyol, Kartu Merah Bikin Real Madrid Tumbang di Kandang Sendiri

Pada pertandingan itu, tuan rumah sebenarnya tampil mendominasi permainan. Berdasarkan statistik di situs web La Liga, Real Madrid memiliki 59,3 persen penguasaan bola dengan 27 kali total tembakan, berbanding 12 milik tim tamu. 

Kendati demikian, tak satu pun tembakan pemain tuan rumah bisa menjebol gawang Geronimo Rulli. Selain penampilan gemilang kiper Argentina itu, sejumlah tembakan Madrid juga tak tepat sasaran atau mengenai mistar gawang. 

Hasil 0-2 dari Real Sociedad membuat pasukan Santiago Solari gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan Liga Spanyol secara beruntun. Tengah pekan lalu, mereka ditahan imbang 2-2 oleh Villarreal, juga di Santiago Bernabeu. 

Real Madrid 0-2 Real Sociedad (Willian Jose 3'-penalti,  Ruben Pardo 83')

Susunan pemain Real Madrid vs Sociedad:

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois; 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo (23-Sergio Reguilon 77'), 2-Daniel Carvajal, 5-Raphael Varane; 10-Luka Modric, 8-Toni Kroos (24-Dani Ceballos 80'), 14-Casemiro (22-Isco 57'); 17-Lucas Vazquez, 28-Vinicius Jr, 9-Karim Benzema

Pelatih: Santiago Solari

Real Sociedad (4-3-3): 1-Geronimo Rulli; 29-Aihen Munoz (5-Igor Zubeldia Elorza 84'), 6-Hector Moreno, 3-Diego Llorente, 15-Aritz Elustondo (2-Joseba Zaldua 69'); 17-David Zurutuza, 4-Asier Illarramendi, 8-Mikel Merino (14-Ruben Pardo 73'); 10-Mikel Oyarzabal, 11-Adnan Januzaj, 12-Willian Jose

Pelatih: Imanol Barrenetxea

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com