Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manchester City Vs Liverpool, Kekalahan Pertama The Reds

Kompas.com - 04/01/2019, 04:54 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com — Rekor tak terkalahkan Premier League—kasta teratas Liga Inggris—musim ini patah pada laga Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad, Kamis (3/1/2019) atau Jumat dini hari WIB. The Reds—julukan Liverpool—takluk pada laga ini. 

Laga Man City versus Liverpool pada pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris berakhir dengan kemenangan tuan rumah. The Citizens—julukan Man City—menang 2-1. 

Dua gol kemenangan Man City dicetak oleh Sergio Aguero (40') dan Leroy Sane (72'). Adapun gol balasan Liverpool dicetak Roberto Firmino (64'). 

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Liverpool Unggul 4 Angka atas City

Meski alami kekalahan pertama, Liverpool tetap berada di puncak klasemen dengan 54 poin dari 21 laga. Mereka unggul empat angka atas Manchester City. 

Baca juga: Cuplikan Gol - Hasil Liga Inggris, Man City Beri Kekalahan Pertama bagi Liverpool 

Pada laga Man City versus Liverpool ini, tim tamu sebenarnya berkesempatan unggul terlebih dahulu pada menit ke-18. Namun, tembakan Sadio Mane yang sempat mengenai tiang berhasil dibuang oleh John Stones.

Publik Stadion Etihad akhirnya bersorak pada menit ke-40. Sergio Aguero memecah kebuntuan tuan rumah seusai menerima umpan silang dari Bernardo Silva dan membuat kiper Alisson Becker hanya bisa memegang jaring gawang.

Tertinggal 0-1 pada babak pertama, Liverpool meningkatkan intensitas serangan pada babak kedua. Roberto Firmino berhasil mengonversi umpan Andy Robertson pada menit ke-64 dengan sundulan untuk membuat skor sama kuat.

Gol kemenangan Man City tercipta pada menit ke-72. Eks pemain Liverpool, Raheem Sterling, menjadi kreator gol kedua The Citizens yang dicetak oleh Leroy Sane melalui sepakan kaki kiri.

Skor 2-1 ini bertahan hingga laga usai. Liverpool mengalami kekalahan pertama di Liga Inggris musim ini dan Man City berhasil memangkas jarak poin dengan sang pemuncak klasemen.

Manchester City 2-1 Liverpool (Sergio Aguero 40', Leroy Sane 72'; Roberto Firmino 64')

Susunan pemain Man City vs Liverpool:

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 4-Vincent Kompany (30-Nicolas Otamendi 88'), 3-Danilo, 14-Aymeric Laporte (2-Kyle Walker 86'), 5-John Stones; 21-David Silva (8-Ilkay Guendogan 65'), 25-Fernandinho, 20-Bernardo Silva; 10-Sergio Aguero, 7-Raheem Sterling, 19-Leroy Sane

Pelatih: Pep Guardiola

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson Becker; 6-Dejan Lovren, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson, 66-Trent Alexander-Arnold; 7-James Milner (3-Fabinho 57'), 5-Georginio Wijnaldum (15-Daniel Sturridge 86'), 14-Jordan Henderson; 9-Roberto Firmino, 11-Mohamed Salah, 10-Sadio Mane (23-Xherdan Shaqiri 77')

Pelatih: Juergen Klopp

Wasit: Anthony Taylor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com