Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSS Sleman Tunjuk Retno Sukmawati sebagai Manajer Tim

Kompas.com - 03/01/2019, 06:40 WIB
Wijaya Kusuma,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PT PSS memilih Retno Sukmawati sebagai manajer tim berjuluk Super Elang Jawa itu dalam mengarungi Liga 1 musim depan.

Retno Sukmawati menggantikan Sismantoro yang telah sukses membawa PSS Sleman ke kasta tertinggi Liga Indonesia.

Secara resmi, CEO PSS Sleman, Sukeno, pada Rabu 2 Januari 2019 memberikan mandat kepada Retno Sukmawati menjadi manajer PSS Sleman.

Retno Sukmawati merupakan istri dari almarhum Suparjiono yang juga pernah menempati posisi manajer PSS Sleman.

Baca juga: El Loco Masih Tunggu Kesepakatan Perpanjang Kontrak dengan PSS Sleman

Sukeno mengatakan, pertimbangan menunjuk Retno Sukmawati sebagai manajer karena telah mengikuti perjalanan PSS Sleman saat Suparjiono menjadi manajer tim.

"Hubungan internal dengan PT PSS maupun dengan tim pelatih, pemain, maupun elemen-elemen pencinta PSS juga sudah dekat," ujar Sukeno dalam pers rilis yang diterima Kompas. com, Rabu (2/1/2019).

Sukeno mengatakan, yang paling utama, Retno Sukmawati juga memahami dan mengerti tentang mengelola manajemen klub sepak bola sehingga Retno tepat dipercaya untuk menjadi manajer PSS Sleman untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

"Ide munculnya nama Retno dari semua pemegang saham PT PSS dan diamini oleh mayoritas pemegang saham PT PSS Sleman," katanya. 

Baca juga: Pelatih PSS Sleman Tunggu Regulasi PSSI Tentang Pemain Asing

Sementara itu, Retno Sukmawati menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya menjadi manajer PSS Sleman.

"Ini bukan merupakan tugas yang ringan bagi saya pribadi," ucapnya.

Retno mengungkapkan, dia menerima tugas sebagai manajer karena didasari kecintaan terhadap PSS Sleman, selain meneruskan perjuangan almarhum suami membawa kejayaan PSS Sleman dalam setiap kompetisi.

"Saya optimis PSS Sleman akan dapat berkiprah dan diperhitungkan dalam laga kompetisi 2019. Dalam waktu dekat ini, saya akan menyusun personel yang akan mengisi posisi manajemen di PSS Sleman," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com