Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maret 2019, ONE Championship Gelar Laga MMA Kali Pertama di Jepang

Kompas.com - 29/12/2018, 10:35 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Organisasi olahraga seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA), ONE Championship, akan menggelar perhelatan pertarungan untuk kali pertama di Jepang.

Bertempat di Ryogoku Kokugikan, Tokyo, Jepang, ajang yang bertajuk ONE: A New Era itu akan digelar pada bulan Maret, tepatnya pada Minggu (31/3/2019).

Perhelatan itu akan menampilkan juara dunia ONE Women’s Strawweight, "The Panda" Xiong Jing Nan, yang akan mempertahankan gelarnya melawan juara dunia ONE Women’s Atomweight "Unstoppable", Angela Lee.

Dua pertandingan utama lainnya menampilkan juara dunia ONE Middleweight, Aung La "The Burmese Python" N Sang, yang akan mempertahankan gelarnya melawan Ken Hasegawa, serta juara dunia ONE Lightweight Eduard "Landslide" Folayang yang akan melawan Shinya "Tobikan Judan" Aoki.

Baca juga: Atlet MMA Sage Northcutt Gabung ke ONE Championship

Dalam perhelatan ini, dua atlet terbaik mixed martial arts (MMA), Demetrious "Mighty Mouse" Johnson dan Eddie "The Underground King" Alvarez, juga akan melakukan penampilan perdana mereka sebagai atlet ONE.

Atlet MMA, Demetrious Johnson, dalam sesi konferensi pers di Convention Hall Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (7/11/2018).KOMPAS.com/Eris Eka Jaya Atlet MMA, Demetrious Johnson, dalam sesi konferensi pers di Convention Hall Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (7/11/2018).

ONE Flyweight World Grand Prix

Demetrious Johnson dan Eddie Alvarez akhirnya tampil perdana sebagai atlet ONE.

Bergabung pada Oktober, Eddie membawa kariernya kembali ke Asia, di mana dia pertama kali menjadi terkenal. Sebagai juara dunia divisi Lightweight, dia mencari kesempatan untuk merebut gelar juara dunia di dalam ONE, tetapi harus melewati saingan yang berat untuk mencapai tujuannya.

Dalam penampilan perdananya ini, Eddie akan menghadapi Timofey Nastyukhin dari Rusia.

Baca juga: Petarung Wanita Indonesia, Priscilla, Lawan Atlet India di ONE MMA

Sementara itu, Demetrious, yang dianggap sebagai atlet MMA paling berbakat di sejarah cabang olahraga ini, bergabung dengan ONE pada akhir Oktober 2018.

Bersama dengan Eddie, dia muncul di Singapura untuk menghadiri Global Martial Arts Summit, Global Martial Arts Awards, dan menonton perhelatan ONE: Heart of The Lion.

Lawan Demetrious kali ini adalah Yuya "Little Piranha" Wakamatsu dari Jepang.

Sebagai tambahan, turnamen ONE Flyweight World Grand Prix juga akan dibuka pada ONE: A New Era, dimana jadwal pertandingan awal untuk turnamen ini akan diumumkan segera.

Tiket untuk ONE: A New Era dapat dibeli mulai tanggal 20 Desember kemarin dan tersedia di Line Ticket (https://ticket.line.me/sp/ONEChampionship), Kyodo Tokyo, Ticket Pia, Lawson Ticket, dan E-plus mulai 27 Januari 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com