Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain PS Mojokerto Putra, Krisna Adi, Alami Kecelakaan

Kompas.com - 24/12/2018, 09:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pemain PS Mojokerto Putera (PSMP), Krisna Adi Darma, mengalami kecelakaan lalu lintas dan sempat koma pada Minggu (23/12/2018) dini hari WIB. Krisna mengalami kecelakaan ini setelah pulang dari kediaman kakaknya, Johan Arga Pramudya, di Yogyakarta.

Menurut Johan Arga, Krisna ingin bertemu untuk berkonsultasi tentang hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang diterima satu hari sebelum kecelakaan.

Seperti diketahui, Krisna dan PSMP dijatuhi hukuman dari Komdis PSSI karena dianggap melakukan pengaturan skor dalam beberapa laga di Liga 2 musim lalu.

PSMP dihukum tidak boleh tampil di Liga 2 2019, sementara Krisna dilarang beraktivitas dalam dunia sepak bola selama seumur hidup di lingkungan PSSI.

"Niat kedatangan Krisna memang untuk konsultasi hukumannya," ujar Johan Arge dikutip dari BolaSport.com.

"Dia sudah tahu soal hukumannya pada Kamis (20/12/2018), soalnya sanksi kan ditandatangani tanggal 19. Sebelum diumumkan PSSI, dia juga sudah tahu sanksi itu," tutur Johan menambahkan.

Baca juga: Manajemen PSMP Mojokerto Putra Belum Jenguk Krisna Adi usai Alami Kecelakaan

Menurut Johan, Krisna mengalami kecelakaan setelah motor yang ditumpanginya ditabrak oleh truk. Akibat kecelakaan tersebut, Krisna sempat koma cukup lama sebelum akhirnya dioperasi.

"Krisna baru sadar jam 15.00 WIB, tadi sekitar 13 jam tidak sadar. Setelah hasil CT scan keluar, harus dioperasi secepatnya, jam 18.15 jadwal operasi," ujar Johan Arga.

"Dari manajemen PSMP Mojokerto Putra, sampai saat ini belum ada yang menjenguk," ujar Johan menambahkan.

Krisna Adi menjadi perbincangan saat membela PSMP menghadapi Aceh United dalam babak 8 besar Liga 2 2018. Kala itu Krisna Adi menjadi eksekutor penalti PSMP yang tendangannya melenceng jauh dari gawang Aceh United.

Baca juga: Vigit Waluyo Ikut Mengatur Pertandingan PSS Sleman dan PSMP di Liga 2

Kejanggalan penalti itu membuat publik berspekulasi pertandingan tersebut telah diatur hingga meloloskan Semen Padang dan Kalteng Putra.

Komdis PSSI tiga kali memanggil Krisna Adi untuk dimintai keterangan, namun yang bersangkutan tidak bisa hadir hingga pada akhirnya dihukum. (Adif Setiyoko, Taufan Bara Mukti)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com