Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riko Simanjuntak: Demi Persija, Saya Tolak Tawaran Main di Luar Negeri

Kompas.com - 21/12/2018, 14:15 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Penyerang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengaku telah menolak tawaran bermain dari klub luar negeri di musim depan.

Riko merasa berat meninggalkan Persija karena seluruh elemen tim sudah seperti keluarganya.

"Benar ada beberapa klub dari luar negeri (Thailand dan Singapura) yang sudah menghubungi saya, tetapi demi Persija, saya ingin bertahan," kata Riko Simanjuntak dikutip dari BolaSport.com dari Warta Kota.

"Kami di Persija sudah seperti keluarga, chemistry jangan ditanya lagi karena kami sudah solid dan akrab satu sama lain," ucap pemain bernomor punggung 25 tersebut.

Riko Simanjuntak adalah salah satu pilar penting kesuksesan Persija juara Liga 1 2018. Di musim depan, Riko dan Persija akan kembali berkompetisi di level Asia.

Baca juga: Persija dan The Jak Harus Bersabar, Angan untuk Bermarkas di Stadion BMW Belum Dapat Terealisasi dalam Waktu Dekat

Sebagai juara Liga 1 2018, Persija berkesempatan tampil di Liga Champions Asia musim depan lewat jalur play off. Jika gagal, Persija tetap akan bermain di Asia dengan mengikuti Piala AFC.

Riko mengaku sangat antusias menyambut musim depan karena Persija akan memilik jadwal padat.

"Target pribadi ya tentunya lebih baik lagi, kalau bersama Persija targetnya bisa diberikan yang terbaik di kompetisi Asia, baik LCA atau AFC jika gagal di LCA, karena kan kami sudah juara liga tahun ini, tentu tahun depan harus lebih lagi," kata Riko Simanjuntak.

Baca juga: Tak Hanya Marc Klok, Gede Widiade Sebut Banyak Pemain yang Sambangi Rumahnya

Meski begitu, hingga saat ini masih belum ada tanda-tanda Riko akan memperpanjang kontrak bersama Persija. Menanggapi hal ini, Riko mengaku santai dan memilih berlibur dahulu.

"Kalau kontrak sendiri belum, tetapi kemarin sudah ada omongan untuk perpanjang tinggal bertemu dengan Pak Gede Widiade (Direktur Utama Persija Jakarta) saja membicarakan masalah kontrak dan saya inginnya bertahan," kata Riko Simanjuntak.

"Saya sekarang mau liburan saja dulu di kampung karena sudah rindu kumpul bersama keluarga," ujar mantan pemain Semen Padang ini. (Mochamad Hary Prasetya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com