Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Akui Performa Pedrosa Memang Menurun Jelang Pensiun

Kompas.com - 17/12/2018, 18:00 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Performa mantan pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, dinilai menurun sebelum akhirnya memutuskan pensiun dari MotoGP.

Hal itu diakui manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig. Puig menilai ada sesuatu yang berbeda ketika bekerja sama dengan Pedrosa menjelang masa akhir kariernya.

Sebelum mengakhiri karier sebagai pebalap MotoGP, Dani Pedrosa memang tak mampu menunjukkan performa impresif untuk bersaing dengan pebalap lain.

"Saya sudah bersama dengannya sejak 2013 saat dia masih hebat, tetapi sejujurnya dalam beberapa tahun terakhir saya tak tahu apa yang dia lakukan," kata Puig yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Tahun ini, saya masih bekerja bersama dia dan saya melihat seorang Dani yang berbeda dari Dani yang saya ingat," ujar Puig menambahkan.

Pebalap Spanyol itu sempat dikabarkan akan didepak dari Honda. Dia juga sempat mengalami cedera sehingga membuat performanya tidak maksimal pada beberapa seri balapan musim 2018.

Baca juga: Dani Pedrosa Sebut Marc Marquez Rival Terkuatnya di MotoGP

Namun demikian, manajer Honda itu enggan menyebutkan secara detail hal-hal apa yang membuatnya merasa berbeda saat mendampingi Pedrosa.

"Saya tak ingin menjurus ke hal-hal yang detail. Untuk menjadi seorang juara dunia MotoGP, dia harusnya bisa melakukan hal yang bisa dilakukannya," tutur Alberto Puig.

"Ada pebalap lain yang memiliki keinginan lebih untuk memenangi gelar juara. Di sisi lain, jika dia mengalami sedikit kesulitan, dia sebenarnya masih berada di daftar lima pebalap hebat," kata dia.

Baca juga: INFOGRAFIK: Dani Pedrosa Akhiri Kariernya sebagai Pebalap MotoGP...

Dani Pedrosa memang terkenal sebagai pebalap dengan minim kontroversi.

Beberapa media juga sempat menjuluki Pedrosa dengan sebutan pebalap yang melaju dengan aman sebelum pensiun. (Bayu Nur Cahyo)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com