Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga Inggris, Liverpool dan Man City Akan Bersaing hingga Akhir Musim

Kompas.com - 17/12/2018, 13:22 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, sadar bahwa persaingan antara timnya dan Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris akan berlangsung sepanjang sisa musim 2018-2019. Pernyataan itu meluncur setelah Liverpool menggeser Man City dari puncak klasemen sementara.

Liverpool baru saja meraih kemenangan 3-1 atas rival sekota Man City, Manchester United, pada pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris di Anfield, Minggu (17/12/2018). Raihan tiga poin itu membuat Liverpool berhak ke puncak klasemen dengan koleksi 45 poin, unggul 1 angka atas Man City di peringkat kedua.

Baca Juga: Chelsea adalah Alarm bagi Manchester City dari Keterlelapan

De Bruyne mengatakan bahwa persaingan Liverpool dan Man City akan terus berlangsung sampai akhir musim.

"Liverpool cukup kuat untuk berkompetisi dengan kami. Saya yakin Liverpool dan Man City akan bertarung sampai akhir," kata De Bruyne.

Namun, gelandang asal Belgia tersebut tidak takut dengan ancaman Liverpool. Dia menegaskan bahwa pasukan Pep Guardiola akan berjuang keras untuk terus bersaing demi mempertahankan gelar.

"Saya tidak khawatir karena Manchester City pun akan melakukan hal yang harus kami lakukan dan mencoba menang serta terus maju. Liverpool akan mencoba mengejar kami, kami pun akan tetap berlari. Ini masih terlalu dini dan kami tak merasakan tekanan," ucapnya melanjutkan.

"Perjalanan ini masih panjang. Masih banyak pertandingan yang membuat Anda kalah, atau cedera yang mengganggu tim," tambah De Bruyne. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com