Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Libur, Semen Padang Uji Coba dengan Tim Malaysia

Kompas.com - 12/12/2018, 21:55 WIB
Rahmadhani,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS. com - Semen Padang berencana menggelar uji coba sebelum meliburkan pemain pada 14 Desember 2018. Tim Malaysia, UKMF, bakal jadi lawan tanding di Stadion H Agus Salim Padang, Kamis (13/12/2018).

Semen Padang bertekad tampil maksimal meski laga nanti hanya berlabel uji coba. Mereka ingin menghibur penonton.

Baca juga: Tak Hanya Degradasi, PSMS Juga Harus Bayar Denda Ratusan Juta ke Komdis PSSI

"Kami ingin memberi pertandingan yang menghibur para penonton," ujar asisten pelatih Semen Padang, Welliansyah, Rabu (12/12/2018).

Pada laga ini Semen Padang akan menurunkan kekuatan penuh. Hanya dua pemain yang tidak bisa diturunkan yaitu Riski Novriansyah dan Ngurah Nanak yang meminta izin karena ada urusan kekuarga.

"Selebihnya para pemain bisa diturunkan. Setelah berkoordinasi dengan pelatih kepala pak Syafrianto Rusli yang sedang mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro, kami bersepakat untuk menurunkan pemain terbaik pada laga uji coba tersebut," ujarnya.

Semen Padang tidak mau kehilangan muka di hadapan pendukungnya sendiri. Kemenangan menjadi target utama, seperti diutarakan pemain Semen Padang, Manda Cingi.

"Pertandingan ini juga ada harga diri kami sebagai tim yang bermain di kasta tertinggi Liga 1 Indonesia. Jadi meski laga ini uji coba kami akan tetap serius untuk bertanding," ujar Manda Cingi.

Musim depan, Semen Padang kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1. Tiket tersebut mereka raih setelah menjadi finalis Liga 2 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com