Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solari Respons Ronaldo yang Bandingkan Juventus dengan Madrid

Kompas.com - 11/12/2018, 21:03 WIB
Alsadad Rudi,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, merespons ucapan penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang membandingkan timnya itu dengan Madrid.

Ronaldo berujar bahwa Juventus seperti sebuah keluarga. Ia juga menyebut rekan-rekannya di Juve sangat rendah hati. Berbeda dengan di Madrid yang merupakan bekas klubnya.

Namun Solari tak setuju dengan pendapat Ronaldo itu.

“Kerendahan hati adalah kebaikan yang sangat dibutuhkan pemain dan di Real Madrid, kami memiliki skuad yang fantastis dan rendah hati,” ujar Solari dikutip dari Football Italia, Selasa (11/12/2018).

Baca juga: Ronaldo Bandingkan Suasana di Juventus dan Real Madrid

Unai Nunez mencoba menutup ruang tembak Cristiano Ronaldo saat Athletic Bilbao menghadapi Real Madrid pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (18/4/2018). AFP/JAVIER SORIANO Unai Nunez mencoba menutup ruang tembak Cristiano Ronaldo saat Athletic Bilbao menghadapi Real Madrid pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (18/4/2018).

Walau demikian, Solari tetap memuji Ronaldo. Ia menyanjung mantan pemain dari klub yang kini ditanganinya itu.

“Cristiano akan selalu menjadi yang spesial untuk klub ini. Dia telah menorehkan sejarah dan itu tidak turun ke siapa pun untuk menilai apa yang dia rasakan. Itu sesuatu yang pribadi baginya," ujar Solari.

Ronaldo memutuskan hijrah dari Real Madrid menuju Juventus pada musim panas 2018 setelah ditebus dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun).

Sempat mandul pada awal kedatangannya, kini Ronaldo sudah bisa beradaptasi dan mulai menjadi mesin gol Juventus. Gelontoran 10 gol dari 15 pertandingan Liga Italia menjadi bukti.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Tantang Lionel Messi Bermain di Liga Italia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com