Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Vs Tottenham, Pochettino Yakin Bisa Menang di Camp Nou

Kompas.com - 11/12/2018, 08:00 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, punya alasan untuk percaya timnya bisa mengalahkan FC Barcelona pada laga terakhir penyisihan grup Liga Champions.

Jelang pertandingan melawan Barcelona, Tottenham Hotspur berada di posisi yang masih belum aman untuk bisa lolos ke fase gugur Liga Champions.

Tottenham kini menghuni posisi kedua klasemen Grup B Liga Champions dengan tujuh poin, tetapi hanya unggul produktivitas gol dari Inter Milan di posisi ketiga.

Alhasil, pada laga pamungkas penyisihan grup, Tottenham Hotspur wajib mengalahkan Barcelona di Stadion Camp Nou pada partai yang dihelat Rabu (12/12/2018) pukul 03.00 WIB.

Baca Juga: Selalu Dimainkan Tottenham Hotspur, Kapan Harry Kane Istirahat?

Mauricio Pochettino pun yakin anak asuhnya bisa mengatasi perlawanan El Barca kendati bertindak sebagai tim tamu.

Ada satu hal yang membuat Pochettino yakin Spurs bisa menang, yakni kemampuan bermain dengan lepas.

"Kami punya kesempatan. Ya, saya percaya. Saya pikir meyakininya, itu adalah hal terpenting," kata Pochettino, dikutip BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

"Kemudian, apa yang akan terjadi akan terwujud (karena) kami akan menikmati pertandingan," ujar pria asal Argentina tersebut.

Baca Juga: Harry Kane Bukan Superman bagi Tottenham Hotspur

Meski demikian, pria 46 tahun itu menegaskan bahwa menghadapi skuad arahan pelatih Ernesto Valverde tidak akan pernah mudah.

"Grup ini merupakan tempat yang menarik. Barcelona adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan saya tahu itu luar biasa. Sangat menarik bermain melawan mereka," ujar eks pelatih Espanyol ini.

"Namun, pada saat yang sama, akan sulit (bagi kami) untuk bermain di sana. Kami akan berduel dengan salah satu tim paling baik di Eropa dan satu-satunya cara agar kami bahagia adalah memenanginya. Ini akan sulit," ujarnya. (Ahmad Tsalis)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com