Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuad Persija Jakarta Keliling Stadion untuk Pamer Trofi Liga 1

Kompas.com - 09/12/2018, 20:14 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Persija Jakarta resmi menjadi juara Liga 1 musim 2018 setelah mengalahkan Mitra Kukar. Persija menang 2-1 atas Mitra Kukar pada pekan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12/2018).

Sepasang gol Persija dicetak oleh Marko Simic pada babak pertama dan kedua. Sementara itu satu gol hiburan Mitra Kukar dicetak oleh Aldino Herdianto pada pengujung laga.

Berkat kemenangan ini Persija mengumpulkan 62 poin dan kokoh di puncak klasemen. Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut unggul satu angka atas PSM Makassar yang saat bersamaan menang 5-1 atas PSMS Medan.

Skuad Persija merayakan gelar ini dengan mengangkat pelatih mereka Stefano Cugurra alias Teco ke udara.

Tak hanya itu, mereka juga mengelilingi SUGBK lewat lintasan atletik untuk menyapa The Jak Mania yang mengakhiri penantian panjang selama 17 tahun untuk melihat Persija kembali meraih trofi kasta tertinggi Liga Indonesia.

The Jak Mania pun menyambutnya dengan meriah sambil menyanyikan anthem klub 'Persija Menyatukan Kita Semua'. Ini merupakan gelar juara ke-11 klub Ibu Kota setelah meraih 9 juara Perserikatan dan 1 gelar Liga Indonesia. (Muhammad Robbani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com