Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Vs PSIS, Bajul Ijo Tak Diperkuat Dua Pilar Penting

Kompas.com - 07/12/2018, 12:30 WIB
Ghinan Salman,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua pemain penting Persebaya Surabaya, Fandry Imbiri dan Osvaldo Haay, dipastikan tidak dapat memperkuat Bajul Ijo kala menghadapi PSIS Semarang, Sabtu (8/12/2018) mendatang.

Fandry Imbiri disebut memiliki keperluan mendesak sehingga harus pulang kampung ke Papua. Hal itu dibenarkan Djadjang Nurdjaman selaku juru taktik klub berjulukan The Green Force itu.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur itu, kepergian Fandry sudah atas persetujuan manajemen dan tim pelatih.

"Fandri izin (pulang kampung) karena kelihatannya urgent sekali. Ada keperluan keluarga sehingga kami (tim pelatih) dan manajemen mengizinkan dia untuk pergi," kata Djanur.

Baca juga: Persebaya Tak Diizinkan Polisi Gelar Laga Pamungkas pada Malam Hari

Namun, Djanur menegaskan tidak khawatir dengan kepergian Fandry. Ia mengaku sudah memiliki gambaran siapa pengganti yang pas untuk menempati posisi Fandry sebagai bek tengah.

"Kami (sudah) siapkan penggantinya. (Pilihannya) antara Rian (Rachmat Irianto), Andri (Muladi), atau mungkin OK John. Ada tiga kandidat," tuturnya.

Sementara itu, terkait absennya Osvaldo Haay, Djanur menyebut sang pemain menerima akumulasi kartu. Saat melawan PSMS Medan, Osvaldo mendapat kartu kuning.

Baca juga: Liga 1, Persebaya Akan Orbitkan Pemain Potensial dari Klub Internal

Ada tiga pemain yang bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan Osvaldo Haay, yaitu Ferinando Pahabol, Oktafianus Fernando, dan Irfan Jaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com