Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anies Baswedan: Selamat Berjuang Persija Jakarta!

Kompas.com - 05/12/2018, 22:10 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menaruh harapan tinggi agar Persija Jakarta bisa mengakhiri musim ini dengan status juara Liga 1.

Persija kini hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa mengangkat trofi juara. Pada laga pamungkas, Persija akan berhadapan dengan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (09/12/2018).

Melihat hal ini, Anies memastikan seluruh elemen DKI Jakarta berusaha sesuai kapasitasnya mewujudkan hal itu.

"Jadi selamat berjuang untuk Persija. Kami berjuang sama-sama di lapangan dan pinggir lapangan serta mendoakan," kata Anies Baswedan dikutip BolaSport.com dari Antaranews.

Baca juga: Persija Berpeluang Juara, Ismed Belum Tentu Pensiun

Anies Baswedan juga berharap laga penentuan nanti tetap berjalan kondusif. Anies menjamin  semua kendala teknis sebelum laga telah mendapatkan solusi.

"Kemarin kami komunikasi dengan Pak Gede (Direktur Utama Persija), kemudian tim Pemprov berkomunikasi dengan Pak Win (Direktur Utama PPK GBK) dan tim kami semua bertemu dan Alhamdulillah dari hasil pembicaraan, hal-hal teknis yang dikhawatirkan menjadi kendala Insyaallah sudah ada solusinya," ucap Anies.

Baca juga: Kontraknya Segera Berakhir, Pelatih Persija Menunggu Tawaran Perpanjangan dari Manajemen

Jika mampu menjadi juara, Persija akan mengulangi kenangan manis 17 tahun silam ketika meraih gelar juara liga pertamanya.

Saat itu, Persija mengalahkan PSM Makassar di partai final di SUGBK.

Hal ini tentunya sangat mirip dengan kondisi sekarang. Meski tidak bertanding di laga final, pesaing Persija musim ini juga PSM.

Di papan klasemen, Persija kini mengoleksi 59 poin dan unggul satu angka dengan PSM di urutan kedua. Adapun PSM di laga penutup akan berhadapan dengan PSMS Medan di Stadion Mattoangin. (Nungki Nugroho)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com