Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSS Sleman Bisa Pertahankan 60 Persen Pemain untuk Liga 1 Musim Depan

Kompas.com - 05/12/2018, 15:11 WIB
Wijaya Kusuma,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PSS Sleman menuntaskan target promosi ke Liga 1 sekaligus menyempurnakannya dengan menjadi juara Liga 2.

Menghadapi Liga 1 musim ke depan, manajemen kemungkinan bakal mempertahankan 60 persen pemain di skuad saat ini. 

Manager PSS Sleman, Sismantoro, menyampaikan rasa syukur bisa lolos Liga 1 dan menjadi juara Liga 2. Dia menyebut prestasi ini diraih PSS Sleman berkat kerja keras dan komitmen semua pihak.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa suporter dan doa masyarakat Sleman. Ini berkat kerja keras semua pihak, terima kasih untuk para pemain, pelatih, dan ofisial," ujar Manajer PSS Sleman, Sismantoro, saat dihubungi, Rabu (05/12/2018)

Sismantoro menyampaikan PSS Sleman akan menghadapi tantangan yang lebih berat musim depan karena akan bermain di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia.

"Menghadapi musim depan di Liga 1, sudah saya sampaikan, oke kami mengucapkan bersyukur dengan dirayakan, tetapi jangan berlebihan. Sebab, di Liga 1 tantangannya lebih berat," kata dia. 

Baca juga: PSS Sleman Juara, Ini Distribusi Penghargaan dan Besaran Hadiah Liga 2

Menghadapi Liga 1 musim depan, PSS Sleman kemungkinan bakal mempertahankan lebih dari separuh pemain yang ada saat ini. Sismantoro menyebut setidaknya ada 60 persen pemain yang bakal dipertahankan.

"Kalau pemain mungkin bisa 60 persen kami pertahankan untuk musim depan. InsyaAllah Seto (Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro) dia sudah memenuhi syarat. Pelatih fisik dan asisten pelatih tidak masalah bisa kami pertahankan," ucap dia.

Sismantoro menegaskan siapa pun pemain yang ada di PSS Sleman harus bermain dengan hati dan mau bekerja keras. Jika dua hal itu ada di pemain, ia meyakini apapun yang ditargetkan akan bisa tercapai.

Baca juga: Semen Padang Ucapkan Selamat ke PSS Sleman Usai Juarai Liga 2

 

"Kami tanamkan bermain di Sleman harus dengan hati. Saya yakin kalau bermain dengan hati semua yang diharapkan bisa terkabul," kata dia.

PSS Sleman berhasil menjadi juara Liga 2 setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-0. Gol PSS Sleman dicetak Christian Gonzales dan Rifal Lastori.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com