Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 1, Persebaya Bersedia Memboyong Evan Dimas dan Andik

Kompas.com - 05/12/2018, 07:22 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Manajemen Persebaya Surabaya mengaku siap membawa pulang Evan Dimas Darmono dan Andik Vermansah. Langkah tersebut diambil jika pelatih menginginkan transfer tersebut untuk menghadapi Liga 1 2019.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, tak menampik keinginan untuk mendatangkan dua bekas bintang Persebaya itu. Dua pemain asal Surabaya tersebut mulai dilirik oleh pihak manajemen.

Baca Juga: Ketergantungan Persib dan Persija Terhadap Pilar Asing, PSM Makassar Patut Jadi Teladan

"Soal Andik dan Evan Dimas sebenarnya saya tidak bisa komentari secara teknisnya, tetapi bisa saya bantu diskusikan ke pelatih," ucap Chandra Wahyudi dikutip dari Tribun Jatim.

Kondisi ini tak lepas dari status Andik dan Evan dalam bursa transfer akhir musim. Andik saat ini berada dalam status bebas transfer lantaran telah putus kontrak dengan kontestan Liga Super Malaysia, Kedah FA, begitu pula dengan kontrak Evan Dimas bersama Selangor FA yang masih abu-abu.

Sebagaimana dikutip BolaSport.com dari transfermarkt, kontrak Evan Dimas seharusnya sudah habis per 30 November 2018. Namun, sampai saat ini belum ada keputusan resmi manajemen Selangor terkait perpanjangan kontrak sang gelandang timnas Indonesia tersebut.

Evan Dimas merayakan gol Indonesia ke gawang Mauritius pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, 11 September 2018. TABLOID BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO Evan Dimas merayakan gol Indonesia ke gawang Mauritius pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, 11 September 2018.

Ini menjadi kesempatan bagi Persebaya untuk membawa pulang dua putra Kota Pahlawan yang tengah merantau ke negeri jiran. Meskipun begitu, semua keputusan perekrutan Andik dan Evan Dimas tergantung pada kebutuhan tim dan pelatih.

"Kami akan diskusikan dengan pelatih apakah akan pas dengan skema dan pemain yang diharapkan," ujar Chandra menambahkan.

Namun yang jelas, manajemen siap bergerak dengan cepat jika pelatih menginginkan jasa dua pilar timnas Indonesia pada Piala AFF 2018 tersebut.

"Apabila (pelatih) mau maka manajemen akan bergerak," tutur Chandra mengakhiri.

Datang sebagai tim promosi musim ini, Persebaya sudah dipastikan aman dari jeratan zona degradasi Liga 1 2018. Bajul Ijo mengoleksi 47 poin dari 33 pertandingan dan dipastikan tetap berkompetisi di Liga 1 2019. (Nungki Nugroho)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul (Manajemen Persebaya Buka Peluang Datangkan Evan Dimas dan Andik Vermansah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com